Australia Terbuka 2020: Wang Qiang Singkirkan Serena Williams

arayanaNews, MELBOURNE, Australia, 24 Januari 2020 - Kejutan besar mewarnai gelaran hari keempat turnamen Grand Slam Australia Terbuka 2020 yang tengah bergulir di Melbourne, Australia. Seeded kedelapan sekaligus favorite juara, Serena Williams dari Amerika Serikat, tersisih ditangan petenis China, Wang Qiang.

Australia Terbuka 2020: Wang Qiang Singkirkan Serena Williams
Serena Williams, peraih tujuh gelar nomor tunggal putri Australia Terbuka, harus mengakui kehebatan petenis cantik Negeri Tirai Bambu itu setelah mereka bertading selama tiga set.

Pada pertandingan yang berlangsung di Rod Laver Arena, Jumat (24 Januari 2020) siang waktu setempat, Wang Qiang yang pada kejuaraan ini didapuk sebagai seeded ke 27, berhasil memenangi set pertama dengan skor 6-4.

Akan tetapi Serena mampu bangkit di set berikutnya dan mengunci set tersebut dengan skor tipis, 7-6(2).

Pertandinganpun pun berlanjut ke set penentuan. Duel  alot kembali terjadi, kedua petenis terlibat saling kejar mengejar angka selama laga berlangsung. Akhirnya Wang Qiang mampu mengakhiri perlawanan adik kandung Venus Williams itu dengan skor 7-5 dan memastikan diri maju ke putaran keempat.

Kemenangan ini sekaligus menjadi revans Wang terhadap kekalahan yang dia alami pada pertemuan sebelumnya di babak kuarter final turnamen Grand Slam Amerika Serikat Terbuka 2019. Ketika itu Serena memetik kemenangan telak dua set langsung, 6-1, 6-0, hanya dalam 44 menit, salah satu kemenangan paling mudah yang pernah dibukukan oleh peraih 23 gelar Grand Slam itu.

Hal menarik lainnya, kejutan yang dibuat oleh Wang Qiang di salah satu kejuaraan tenis paling prestisius di dunia ini terjadi sehari sebelum perayanaan tahun baru China, Imlek 2571, Gong Xi Fa Chai Wang ! (arayana)

0 Response to "Australia Terbuka 2020: Wang Qiang Singkirkan Serena Williams"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel