Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Turnamen Tenis Yunior Piala Bupati Bogor: Jojo Melaju ke Semifinal

arayanaNews, Bogor, 25 Desember 2019 - Salah satu petenis putra yunior andalan tuan rumah, Jojo Indradewa, belum terbendung dan meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan perhelatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis yunior bertitel "Piala Bupati Bogor 2019" yang tengah berlangsung di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jojo, sapaan karib Jojo Indradewa, memastikan diri maju ke babak empat besar nomor tunggal putra kelompok umur 14 tahun.


Remaja tampan yang pada tanggal 13 Desember lalu baru saja merayakan ulang tahunnya yang ketiga belas itu, memijakkan kakinya ke babak semifinal setelah di babak delapan besar meraih kemenangan atas petenis Lampung, Andika Ihzahdin Brilliant.

Pada pertandingan yang digelar di lapangan tenis Pendopo Kabupaten Bogor, Rabu (25 Desember 2019), Jojo yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan keenam, menghentikan perlawanan Andika dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-0, 6-1.

Selanjutnya di babak empat besar yang rencananya akan dipertandingkan pada Kamis (26 Desember 2019), Jojo harus bertarung menghadapi lawan yang lebih tangguh, yakni seeded ketiga, Aldhito Ramadhan Dwi Kurniawan asal Kudus, Jawa Tengah.

Rekan Jojo di Cibubur Tennis Camp (CTC), Zoelfanka Rosana Saputra, yang tampil di nomor tunggal putri kelompok umur 14 tahun juga memastikan diri melenggang ke babak semifinal.

Gadis tomboy yang lebih kerap disapa Ocha itu melangkahkan kaki ke babak empat besar berkat kemenangan yang ditorehkannya di kuarter final atas Naufalia Serlyani. Ocha menyingkirkan petenis asal Cibinong itu dua set langsung.

"Alhamdulillah khususnya Jojo dan Ocha tampil sangat bagus dan meyakinkan. Jojo banyak memainkan permainan Spin dan terlihat lawan tidak menyukainya serta kesulitan mendapatkan timing yang sempurna, sehingga Jojo bisa menang cukup telak." ujar coach Ardi Rivali, pelatih sekaligus pemilik Cibubur Tennis Camp, saat dihubungi arayanaNews (25/12).

Di semifinal Ocha bakal berduel melawan Zelda Garcia Muttaqim yang di babak perempat final meraih kemenangan straight set 6-2, 7-6(5) atas Siti Lailatul Farah asal Cirebon, Jawa Barat.

"Cukup sukses tampil di Fiks Bandung minggu lalu, saya lihat permainan Ocha masih cukup baik. Insya Allah kalau Movement Ocha di lapangan besok bagus, Saya yakin Ocha akan tampil prima di semifinal". lanjut Ardi.

Sementara itu anggota CTC lainnya, Fitri Nabelita, juga memastikan diri melangkah ke babak empat besar usai menekuk Anisa Kumala Tunggal Dewi dari Kudus, Jawa Tengah. Nabel, sapaan karib Fitri Nabelita, menang dengan skor 6-1, 6-4.

"Nabel akan bertemu lawan yang cukup tangguh di semifinal besak, yaitu Sameera Talwar."  pungkas pria 52 tahun itu diakhir obrolannya bersama kami.

Berita ini dipersembahkan oleh MUZUKHA sport Kediri

Turnamen Tenis Yunior Piala Bupati Bogor: Jojo Indradewa Melaju ke Semifinal