Tenis SEA Games 2019: Libas Wakil Kamboja, Rifqy 'Tole' Fitriadi Maju ke Babak 16 Besar

arayanaNews, Manila, 1 Desember2019 - Salah satu petenis putra andalan Merah Putih, Muhammad Rifqy Fitriadi, mengawali perjuangannya di nomor tunggal putra gelaran SEA Games 2019 Manila dengan hasil cemerlang. Petenis yang baru pertama kali berlaga pada pesta olahraga multi event dua tahunan tersebut, sukses melangkahkan kaki ke babak 16.

Ari Fahresi - SEA Games 2019 Manila
Tole, sapaan akrab Muhammad Rifqy Fitriadi, sukses memijakkan kaki ke babak 16 besar berkat kemenangan yang ditorehkannya di putaran pertama atas petenis Kamboja, Ponlok Khleang.

Pada pertarungan antar dua petenis bukan unggulan yang berlangsung di Rizal Memorial Tennis Center Manila, Filipina, hari Minggu (1 Desember 2019) siang waktu setempat, Tole menghentikan perlawanan Ponlok Khleang dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-0, 6-0.


"Alhamdulillah, tentu saya senang denganhasil hari ini." kata Tole ketika dihubungi arayanaNews usai bertanding.

Selanjutnya di babak 16 besar nomor tunggal putra cabang olahraga tenis pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara itu, Tole harus berjibaku menghadapi lawan yang lebih tangguh, yaitu seeded ketiga Hoang Nam Ly dari Vietnam.

Hoang Nam Ly tanpa harus mengeluarkan keringat berhak langsung mengantongi tiket babak 16 besar lantaran di putaran pertama, petenis berperingkat ke-661 tunggal Association of Tennis Professionals (ATP) itu mendapatkan bye.

"Mudah-mudahan besok bisa bermain di-top performance saya." pungkas Tole diakhir perbincangannya bersama kami.

Sayangnya penampilan impresif Tole tak diikuti oleh rekannya sesama petenis Indonesia yang juga turun di nomor tunggal putra, Ari Fahresi. Langkah petenis asal Madura, Jawa Timur itu langsung kandas di babak8 besar usai takluk pada unggulan keempatKasidit Samrej dari Thailand.

Kendati sempat memimpin 5-4 di set yang pertama, akan tetapi akhirnya Ari harus mengakui ketangguhan petenis asal Negeri Gajah Putih itu dengan dua set langsung, 5-7, 6-2. (arayana)

0 Response to "Tenis SEA Games 2019: Libas Wakil Kamboja, Rifqy 'Tole' Fitriadi Maju ke Babak 16 Besar "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel