Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Libas Semua Unggulan Yang Menghadangnya, M. Fazrian Arrafie Melaju ke Final

arayanaNews, Bandung, 20 Desember 2019 - Salah satu petenis putra yunior kebanggaan Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, M. Fazrian Arrafie, kembali membuat kejutan pada gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis yunior berlabel "MedcoEnergi FIKS Sportama Junior Tennis Open 2019" yang tengah dihelat di Kota Bandung Jawa Barat. Rian, sapaan akrab M. Fazrian Arrafie sukses memijakkan kaki ke babak puncak.


Remaja tampan yang lahir pada 7 November 2003 itu berhak menggenggam tiket final nomor tunggal putra kelompok umur 16 tahun setelah di babak empat besar menjegal seeded keempat, Putra Suyadi asal Surabaya, Jawa Timur.

Pada pertandingan yang berlangsung di court outdoor 2 komplek lapangan tenis Taman Maluku Kota Bandung, Jumat (20 Desember 2019) siang WIB, Rian yang pada turnamen ini tak diunggulkan, mendepak petenis yunior andalan Kota Pahlawan itu lewat pertarungan rubber set yang berakhir dengan skor 6-3, 3-6, 10-5.

"Pada set pertama Putra banyak melakukan kesalahan sendiri/error dan saya memenangkan set pertama dengan skor 6-3. Di set kedua, Putra mulai merubah cara bermainnya dengan bermain lob tetapi saya terlambat mengantisipasinya sehingga kalah di set ke dua 3-6." ujar Rian saat dihubungi arayanaNews usai bertanding (20/12)

"Di set ketiga (super tie break), saya mencoba untuk mengantisipasi pukulan lob dari Putra dan merubah permainan saya dengan mempercepat tempo sehingga berhasil memenangkan set penentuan itu dengan skor 10-5." lanjutnya.

Selanjutnya di babak puncak, Rian harus kembali bertarung menghadapi petenis unggulan lainnya, yaitu Claudio Renardi Lumanauw yang merupakan unggulan ketiga. (Berita keberhasilan Claudio Renardi Lumanauw melangkahkan kaki ke final telah kami sajikan dibagian lain ayotenis.com dan arayanaNews.com).

"Sebenarnya lawan saya rata-rata dari awal bermain bagus, tetapi saya lihat Claudio permainannya luar biasa, dan saya akan coba bermain bagus aja." pungkas Rian sebelum mengakhiri obrolannya bersama arayanaNews.

Sehari sebelumnya, Rian juga membuat kejutan dengan menundukkan seeded kedua, Faried Widya Rohmadhiansyah asal DKI Jakarta. Rian membekuk petenis Ibu Kota itu straight set, 6-4, 7-5.

M. Fazrian Arrafie melaju ke final kejurnas tenis yunior Fiks