Bersiaplah, 2020 PP PELTI Bakal Gelar Banyak Turnamen Tenis

arayanaNews, Bandung, 18 Desember 2019 - Walaupun tenis Indonesia sukses menorehkan prestasi membanggakan dengan meraup tiga medali emas dan dua medali perunggu yang sekaligus mengantarkan Merah Putih sebagai juara umum cabang olahraga tenis pada gelaran SEA Games XXX Manila 2019, akan tetapi hal itu tak lantas membuat Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI), berpuas diri. Usaha peningkatakan prestasi terus mereka upayakan.


Ketua umum PP PELTI, Dr. Rildo Ananda Anwar, SH., MH, punya kiat jitu guna semakin mengangkat prestasi tenis Indonesia. Salah satunya adalah dengan mengajak kerjasama Federasi Tenis Malaysia untuk menyelenggarakan beberapa turnamen tenis di kedua negara.

Saat diwawancarai langsung oleh Shirly Arayana Megatama, reporter arayanaNews usai acara pembukaan kejuaraan nasional (kejurnas) FIKS Junior Tennis Open 2019 di lapangan tenis indoor Siliwangi, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (15 Desember 2019), Rildo Ananda Anwar mengungkapkan bahwa sepanjang tahun 2020 mendatang bakal banyak turnamen diselenggarakan di Indonesia yang antara lain merupakan hasil kerjasama dengan Federasi Tenis Malaysia.

"Ya pastinya, nantinya akan ada pertandingan-pertandingan dan saya juga informasikan bahwa kemarin kita sudah menjalin kerjasama dengan Malaysia untuk mengadakan turnamen bersama antara Indonesia dan Malaysia." kata Rildo.

"Jadi nanti tinggal memilih turnamen mana yang akan diikuti oleh pemain-pemain Indonesia." lanjut Mantan Inspektur Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) itu.

Prestasi tenis Indonesia belakangan ini menunjukkan grafik peningkatan yang cukup signifikan semenjak Rildo Ananda Anwar menahkodai PP PELTI. Selain sukses menjadi kampiun di SEA Games 2019 yang baru lalu, tenis Indonesia juga berhasil merengkuh medali emas di Asian Games Jakarta-Palembang 2018 dari nomor ganda campuran melalui pasangan Aldila Sutjiadi/Christopher Benjamin Rungkat. (arayana)

Shirly Arayana Megatama (arayanaNews) bersama ketum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar

0 Response to "Bersiaplah, 2020 PP PELTI Bakal Gelar Banyak Turnamen Tenis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel