Khofifah Indar Parawansa Lepas Atlet Jatim yang Bertanding di Sea Games 2019

arayanaNews, Jakarta, 26 November 2019 - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melepas para atlet, pelatih, dan official Jawa Timur yang akan berjuang di ajang Sea Games Manila 2019 Filipina. Acara pelepasan ini berlangsung di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Selasa (26 November 2019) malam WIB.

Pada acara itu turut hadir Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Republik Indonesia, La Nyalla Mahmud Mattalitti, kemudian Wakil Ketua KONI Pusat, Mayjen TNI (purn) Suwarno, Ketua KONI Jawa Timur, Erlangga Satriagung, Kadispora Jatim, Supratomo, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Hudiono serta beberapa tamu undangan lainnya.

"Mudah-mudahan kontingen Indonesia berjaya dan Jawa Timur punya kontribusi yang luar biasa." kata Khofifah diawal sambutannya.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Khofifah berkenan memberikan motivasi kepada para atlet agar mereka dapat berjuang dengan semangat juang khas arek-arek Suroboyo yang pantang menyerah menghadapi tantangan apapun.

"Terima kasih ini bersatu dengan official. Kalau pelatih, official menyatu dengan atletnya insya Allah semuanya pada posisi semangat 45. Semangat 45 itu artinya posisi yang pantang menyerah. Karena didepan kita ada harapan dan harapan itu artinya (bendara) Merah Putih kita kibarkan dan artinya medali emas kita dapatkan," lanjut Khofifah yang disambut tepuk tangan semua hadirin.

Pada gelaran pesta olahraga multi event dua tahunan itu, dari 841 atlet Merah Putih yang dikirim ke Manila, Jawa Timur menyumbang atlet yang terbilang cukup banyak dengan total 119 atlet dan 29 pelatih. 

Yang menarik, Jatim mendominasi jumlah atlet cabang olahraga tenis. Dari 10 atlet tenis yang diberangkatkan ke Manila, delapan diantaranya berasal dari Jawa Timur. Mereka adalah: Christopher Rungkat, David Agung Susanto, Anthony Susanto, Muhammad Rifqi Fitriadi, Ari Fahresi, Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies.

Tak hanya sekedar memberikan motivasi dan melepas begitu saja, Khofifah secara langsung juga membagikan uang saku kepada para atlet dan pelatih yang akan berjuang di pesta olahraga se Asia Tenggara itu. Mereka masing-masing menerima Rp7,5 juta.

Atlet tenis Jatim yang akan berlaga di Sea Games 2019 Manila bersama gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa



0 Response to "Khofifah Indar Parawansa Lepas Atlet Jatim yang Bertanding di Sea Games 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel