US Open: Tekuk Daniil Medvedev, Rafael Nadal Rengkuh Gelar Juara Tunggal Putra

arayanaNews, Amerika Serikat Terbuka, 9 September 2019 - Rafael Nadal Parera menghentikan perlawanan Daniil Medvedev untuk menyabet gelar nomor tunggal putra turnamen grand slam Amerika Serikat Terbuka 2019. 


US Open: Tekuk Daniil Medvedev, Rafael Nadal Rengkuh Gelar Juara Tunggal Putra - foto Instagram US Open
Berlaga di lapangan utama Arthur Ashe Stadium, Senin (9 September 2019) pagi WIB, Rafael Nadal yang pada turnamen ini didapuk sebagai seeded kedua, melibas Daniil Medvedev yang menempati unggulan kelima, lewat pertarungan alot selama lima set. Petenis berjulukan "King of Clay" itu menang dengan skor 7-5, 6-3, 5-7, 4-6 dan 6-4.

Dengan tampil sebagai jawara di salah satu turnamen terakbar sejagad ini, Rafa, demikian Rafael Nadal Parera akrab disapa, secara total telah mengemas 19 gelar grand slam nomor tunggal putra, dan ini adalah gelar kelima yang direngkuhnya di Amerika Serikat Terbuka.

12 turnamen grand slam terakhir berhasil dimenangi oleh Roger Federer, Novak Djokovic atau Nadal secara bergantian. Terakhir kali seorang petenis selain "Big Three" yang berhasil menggondol gelar juara grand slam nomor tunggal putra adalah Stan Wawrinka yang mendepak Djokovic dalam empat set di partai puncak AS Terbuka 2016.

Di tahun 2019 ini, Nadal sukses memijakkan kaki di tiga laga final grand slam. Rafa harus mengakui ketangguhan Djokovic di laga pamungkas grand slam Australia Terbuka tahun ini, namun kemudian ia memperpanjang rekornya sendiri dengan mahkota grand slam Prancis Terbuka ke-12 di Paris. (arayana)

0 Response to "US Open: Tekuk Daniil Medvedev, Rafael Nadal Rengkuh Gelar Juara Tunggal Putra "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel