Ratusan Petenis Yunior Ikuti RemajaTenis Bantul X

arayanaNews, Bantul, 8 September 2019 - Terhitung130 peserta mengikuti kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior berlabel "RemajaTenis Bantul X" yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Sultan Agung, Bantul, DIY.

Ratusan Petenis Yunior Ikuti RemajaTenis Bantul X
Para petenis yunior yang turut bertanding di salah satu kejuaraan tenis yang merupakan Turnamen Diakui Pelti (TDP) itu, berasal dari berbagai daerah dan kota di Indonesia. Peserta paling jauh datang dari Jayapura, Papua, yakni Sultan Danu Adisty dan juga dari Samarinda, Al Raffi Pratama.

Unggulan teratas nomor tunggal putri kelompok umur 10 tahun dari Temanggung, Qonito Nur Aini secara mengejutkan ditekuk oleh Gabrielle Seanna dari Purworejo dengan skor 8-2. Kemenangan itu menghantarkan Gabrielle Seanna melaju ke semifinal. Sedangkan Nirwasita Ayu W maju ke babak 4 besar menyusul kemenangan yang dibukukannya atas petenis Purwokerto, Faras Aisyah Kholid, dengan angka 8-2.

Salah satu petenis tuan rumah, Shafa Yuna Farhana, juga berhasil mengantongi tiket semifinal usai menyisihkan petenis Kebumen, Gheriya Rahima Andhini, 8-3.

Di babak 4 besar, Shafa bakal berjibaku menghadapi Chelsea Alexandra yang di laga sebelumnya berhasil menghentikan perlawanan petenis Purwokerto, Dahayu Amira Widjajanto dengan skor ketat 8-6.

Sedangkan di nomor tunggal putri kelompok umur 12 tahun, lolos ke semifinal adalah petenis tuan rumah, Unza Syifa Adinda Novitasari setelah menaklukkan Mutiara Faida Faida Ramadhani, 8-2. 

Petenis andalan tuan rumah lainnya yang berhasil memijakkan kakinya di babak semifinal adalah Nabila Khoiri Nukma Safitri setelah mencatatkan kemenangan telak 8-1 atas petenis Salatiga, Tsabita Az-Zahra. 

Petenis Banyumas, Steffi Intelova juga melangkah ke semifinal setelah berhasil menghempaskan Rara Ratih Daniswara asal Bantul dengan angka 8-4. Lawannya di semifinal adalah petenis Blora, Adyba Ardelia Bhanuwati setelah di babak sebelumnya membekuk Amelia Putri Tennizya Vesti asal Wonogiri, dengan kemenangan telak 8-1. (arayana)

0 Response to "Ratusan Petenis Yunior Ikuti RemajaTenis Bantul X"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel