Sabet Gelar Juara Kejurprov Jatim, Modal Bagi Fauziah Azohro Hadapi POMNAS

arayanaNews, Tulungagung, 17 September 2019 - Keberhasilan Fauziah Azohro merengkuh gelar juara tunggal putri kelompok umur 21 tahun diajang kejuaraan provinsi (kejurprov) tenis yunior master Persami 2019 yang digelar di kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, jadi modal berharga baginya jelang berlaga di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2019 yang bakal berlangsung di Jakarta mulai 19 hingga 26 September 2019.

Sabet Gelar Juara Kejurprov Jatim, Modal Bagi Fauziah Azohro Hadapi POMNAS 
Pada kejurprov master Persami 2019 yang dihelat pada tanggal 14 dan 15 September 2019 tersebut, Uzy, demikian Fauziah Azohro kerap disapa, tampil sebagai yang terbaik menyusul kemenangan yang dibukukannya di laga pamungkas atas petenis andalan Malang, Jawa Timur, Alya Aprilia Salsabila.

Berlaga di court B komplek lapangan tenis Pendapa Kabupaten Tulungagung, Minggu (15 September 2019) sore WIB, Uzy yang pada kejuaraan ini ditempatkan sebagai unggulan pertama, menghentikan perlawanan Alya yang didapuk sebagai seeded kedua dengan skor 8-5.

"Syukur alhamdulillah, saya bisa menjadi juara, sebenarnya belakangan ini frekuensi latihan saya agak berkurang karena padatnya jadwal dan tugas-tugas kuliah yang menumpuk, syukurlah masih bisa mengimbangi para junior-junior yang tampil di kejuaraan ini." ujar Uzy ketika ditemui arayanaNews di lokasi pertandingan sesaat setelah berlaga.

"Hasil ini jadi modal berharga buat saya jelang menghadapi Pomnas minggu depan di Jakarta. Semoga saya bisa tampil maksimal diajang tersebut kendati lawan yang bakal saya hadapi bagus-bagus, dari Jawa Tengah dan lain-lain." lanjut peraih medali emas ganda putri dan perak tunggal putri pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019 itu.

Hal senada juga dituturkan oleh Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., selaku ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis seluruh Indonesia (Pelti) Jember yang mengatakan bahwa hasil yang digapai Uzy di Kejurprov ini menjadi bekal untuk menghadapi Pomnas.


"Hasil ini memang sudah sesuai dengan prediksi kami karena saat Poprov lalu Uzy berhasil menyabet medali perak. Tapi diakui juga bila Alya ada kemajuan luar biasa bisa mengimbangi Uzy, bagi Uzy Kejurprov ini sebagai bekal Pomnas yang pada hari ini berangkat ke Jakarta." ucap Soetriono.

Sementara itu secara terpisah Alya Aprilia Salsabila mengaku bersyukur bisa menjadi runner up di Kejurprov Master Persami 2019 ini. 

"Ya disyukuri saja hasil ini, karena saya juga sudah berusaha bermain maksimal. Saya juga akui permainan Uzy hari ini sangat bagus, dia bermain agressive, lebih menyerang." kata Alya.

"Semoga kedepan saya bisa main lebih bagus lagi, khususnya menjelang Popnas dan kejuaraan tenis internasional ITF Widjojo Soejono bulan depan." lanjut petenis kelahiran 9 April 2002 tersebut. (arayana)

0 Response to "Sabet Gelar Juara Kejurprov Jatim, Modal Bagi Fauziah Azohro Hadapi POMNAS "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel