Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

ITF World Tennis Tour W60 Changsha: Laju Dila & Eci Kandas di Nomor Tunggal

arayanaNews, Changsha, 4 September 2019 - Laju dua petenis putri kebanggaan Indonesia, Aldila Sutjiadi dan Jessy Priskila Rompies harus terhenti di babak putaran pertama babak utama nomor tunggal pada Turnamen International Tennis Federation (ITF) World Tennis Tour level USD 60,000 berlabel "W60 Changsha" yang tengah dihelat di Changsha, China. 

ITF World Tennis Tour W60 Changsha: Guo Hanyu defeat Aldila Sutjiadi
Langkah Dila dan Eci, demikian Aldila Sutjiadi dan Jessy Priskila Rompies kerap disapa, kandas menyusul kekalahan yang mereka berdua derita atas lawan-lawan mereka di putaran pertama.

Berlaga di center court komplek lapangan tenis RG Red Clay Tennis Park Moon Island, Changsha, China, Rabu (4 Sepetmber 2019) sore waktu setempat, Dila kalah pada petenis China, Guo Hanyu, yang juga merupakan patnernya di nomor ganda.

Dila yang kini bertengger diperingkat ke 417 tunggal dunia, takluk pada petenis tuan rumah itu usai berjibaku ketat selama tiga set yang berakhir dengan angka 6-3, 4-6 dan 4-6.

Sementara itu di pertandingan sebelumnya, Eci harus mengakui ketangguhan seeded keempat asal Serbia, Natalija Kostic. Eci yang tampil di babak utama lewat kualifikasi, menyerah pada Natalija straight set 3-6 dan 3-6.

Akan tetapi kendati tersingkir di nomor tunggal, namun kedua petenis andalan Indonesia itu masih bakal berkiprah pada nomor ganda di turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 60.000 dolar AS atau sekitar Rp 855 juta ini.

Dila akan berpasangan dengan Guo Hanyu, sedangkan Eci akan berduet dengan petenis India, Prarthana G. Thombare.

Di putaran pertama, Dila / Guo berhasil mengandaskan perlawanan pasangan ganda tuan rumah, Yu Xiaodi dan Zhang Ying dengan dua set langsung 6-1 dan 6-2. Sedangkan Eci / Prarthana memetik kemenangan atas ganda China lainnya, Mei Xu Wu dan Wushuang Zheng. Eci / Prarthana menang rubber set 4-6, 6-2 dan 10-6. (arayana)