Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

US Open 2019: Serena Williams Singkirkan Maria Sharapova

arayanaNews, US Open, 27 Agustus 2019 - Petenis putri tuan rumah, Serena Williams, sukses melewati babak pertama turnamen grand slam Amerika Serikat dengan mulus setelah menhempaskan musuh lamanya, Maria Sharapova.

Serena Williams - foto IG USOPEN
Pada pertandingan yang banyak dinanti-nantikan pecinta tenis dunia itu, Serena yang pada turnamen ini didapuk sebagai seeded kedelapan, nampak terlalu perkasa bagi petenis Rusia tersebut.

Berlaga di lapangan utama Arthur Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat, pada Selasa (27 Agustus 2019) pagi WIB, Serena menghentikan perlawanan Sharapova dengan dua set langsung.

Serena hanya butuh waktu 24 menit untuk menyudahi set yang pertama dengan skor 6-1. 

Pertandingan pada set yang kedua juga berjalan tak jauh berbeda dengan set sebelumnya. Serena berhasil langsung mematahkan servis Sharapova di gim pertama. 

Serena menutup set kedua dengan skor yang sama 6-1 hanya dalam waktu 34 menit.

Hasil positif  juga duraih kakak kandung Serena, Venus Williams, yang juga memijakkan kaki ke babak kedua dengan mulus.

Di babak pertama Venus sukses mendepak petenis China, Saisai Zheng juga dengan kemenangan telak dua set langsung.

Venus menekuk petenis Negeri Tirai Bambu itu dengan angka 6-1 dan 6-0.

Selanjutnya di babak kedua Venus harus berjibaku menghadapi lawan yang lebih tangguh, yaitu seeded kelima, Elina Svitolina dari Ukraina. Elina maju ke babak kedua menyusul kemenangan yang dibukukannya atas petenis tuan rumah, Whitney Osuigwe, straight set 6-1 dan 7-5. (arayana)