Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Libas Petenis Hong Kong, Aldila Sutjiadi Pijakkan Kaki ke Babak Utama ITF World Tennis Tour Jinan Open

arayanaNews, Jinan, 27 Agustus 2019 - Hasil menggembirakan ditorehkan oleh salah satu petenis putri terbaik Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, yang sukses melangkahkan kaki ke babak utama nomor tunggal pada Turnamen International Tennis Federation (ITF) World Tennis Tour level USD 60,000 berlabel "Jinan Open" yang tengah dihelat di Jinan, China. 

Libas Petenis Hong Kong, Aldila Sutjiadi Pijakkan Kaki ke Babak Utama ITF World Tennis Tour Jinan Open
Dila. demikian Aldila Sutjiadi kerap disapa, melaju ke babak utama menyusul kemenangan yang dibukukannya di final kualifikasi atas petenis Hong Kong, Eudice Chong, yang juga rekannya di nomor ganda.

Berlaga di Court 7 komplek lapangan tenis Jinan Olympic Sports Center, Shandong, China, Selasa (27 Agustus 2019) siang waktu setempat, Dila yang pada babak kualifikasi diunggulkan diposisi keempat, menghentikan perlawanan Eudice Chong yang menempati seeded kesembilan, straight set, 6-4 dan 6-4.

"Tadi saya sempat rada tegang karena lawan teman sendiri, tapi bisa mengatasi dengan bermain poin by poin. Saya juga bisa menyusul saat ketinggalan dan membalikan keadaan." ujar Dila melalui pesan singkat WhatsApp kepada arayanaNews usai bertanding.

"Main Draw pasti akan lebih berat lagi, tapi saya harus tetap optimis." tambah gadis cantik kelahiran 2 Mei 1995 itu.

Selanjutnya di babak utama yang rencananya digelar mulai hari Rabu (28 Agustus 2019), Dila akan berjibaku menghadapi petenis peringkat 329 dunia, Kim Darbin asal Korea Selatan.

Sementara itu di nomor ganda turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 60.000 dolar AS atau sekitar Rp 855 juta ini, Dila/Eudice berhak langsung tampil di babak utama. Pada laga perdana, duet unggulan kedua itu bakal ditantang pasangan beda negara, Chihiro Muramatsu asal Jepang dan Xiaodi You dari China.

Selain Dila, petenis Indonesia yang juga bertanding di turnamen ini adalah Jessy Priskila Rompies. Akan tetapi Jessy Rompies hanya bermain di nomor ganda saja berduet dengan petenis Thailand, Peangtarn Plipuech. Jessy/Plipuech ditempatkan sebagai unggulan pertama. (arayana)