Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

The 5th Indonesia Soft Tennis Championships 2019: Indonesia Sabet 3 Medali Emas

arayanaNews, Jakarta, 18 Agustus 2019 - Tuan rumah Indonesia dan Korea Selatan saling berbagi gelar juara diajang The 5th Indonesia Soft Tennis Championships 2019 yang berlangsung di lapangan tenis Klub Kelapa Gading Jakarta, 14-17 Agustus.

Juara The 5th Indonesia Soft Tennis Championships 2019
Skuad Negeri Ginseng itu berhasil membawa pulang tiga medali emas pada kelompok putra, baik dari nomor tunggal maupun ganda serta dari nomor ganda putri. Sementara tim Merah Putih yang diproyeksikan bakal membela Indonesia pada gelaran pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games 2019 Filipina itu, juga merengkuh tiga keeping emas dari nomor beregu, baik putra maupun putri serta nomor tunggal putri.

"Keberhasilan tim putri memboyong dua gelar juara yakni tunggal dan beregu sangat menggembirakan. Kami makin optimistis mampu mendulang emas di SEA Games Filipina, Desember nanti," ucap Hendri Susilo Pramono selaku Manajer Tim Pelatnas Soft Tenis Indonesia di lokasi turnamen, Sabtu (17 Agustus 2019).

Atlet pendatang baru, Happiness Beauty Heart (17 tahun) menuai hasil gemilang dengan memenangi nomor tunggal putri. Ines, demikian gadis cantik itu akrab disapa, sukses menghempaskan atlet senior di cabang olahraga yang berkembang dari Jepang ini, termasuk menaklukkan Voni Darlina di laga pamungkas dengan skor akhir 4-1.

Voni yang harus puas menerima pengalungan medali perak pun tak kalah mengkilap prestasinya dengan menjungkalkan dua andalan Korea Selatan, Han Subin dan Kim Hong Joo sebelum melaju ke partai puncak tunggal putri.

"Memang, yang datang ke Jakarta ini bukanlah tim nasional Korea Selatan. Namun NKH Bank adalah salah satu klub terkemuka. Setengah dari skuad nasional Korsel berasal dari tim ini,” imbuh Hendri.

Di sektor putra, Daniel Fernando Sanger (23) harus mengakui ketangguhan wakil Korea Selatan, Yeong Seok Jo di nomor tunggal. Pada babak final, prajurit TNI AD itu kalah dengan skor akhir 0-4. Sedangkan pasangan Hemat Bakti Anugrah/Mario Haley Alibasa juga takluk di tangan duet Korea Selatan, Yeong Seok Jo/Hyun Soo Kim 0-5.

"Kami yakin, tim putra Pelatnas Indonesia mampu mengambil banyak manfaat dari hasil turnamen ini agar mampu menjaga performa menuju SEA Games 2019 di Filipina," lanjutnya.

Cabang olahraga Soft Tenis pada ajang SEA Games 2019 mendatang akan mempertandingkan tiga nomor, yaitu tunggal dan ganda putri serta beregu putra yang terdiri dari satu partai tunggal dan dua laga ganda.

Hasil Lengkap, Sabtu (17 Agustus 2019)

Putri
Tunggal
Happiness Beauty Heart v Voni Darlina 4-1
Ganda
Kim Hong Joo/Han Subin (Korea Selatan) v Ana Deleyda/Septi Mende 5-1
Beregu
Indonesia A v Korea Selatan 2-1

Baca juga: Berita dan Informasi Terkini Tenis Indonesia

Putra
Tunggal
Yeong Seok Jo (Korea Selatan) v Fernando Daniel Sanger 4-0
Ganda
Yeong Seok Jo/Hyun Soo Kim (Korea Selatan) v Hemat Bakti Anugrah/Mario
Haley Alibasa 5-0
Beregu
Indonesia A v Indonesia E 2-0