Taklukkan Petenis Korsel, Aldila Sutjiadi Melenggang ke Babak 2 ITF World Tennis Tour Jinan Open 60k

arayanaNews, Jinan, 28 Agustus 2019 - Salah satu petenis putri andalan Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, belum terbendung dan meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan Turnamen International Tennis Federation (ITF) World Tennis Tour level USD 60,000 berlabel "Jinan Open" yang tengah berlangsung di Jinan, China. Dila. demikian Aldila Sutjiadi kerap disapa, sukses memijakkan kaki ke babak 2.

Taklukkan Petenis Korsel, Aldila Sutjiadi Melenggang ke Babak 2 ITF World Tennis Tour Jinan Open 60k
Dila melaju ke babak dua nomor tunggal pada turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 60.000 dolar AS atau setara Rp 855 juta ini, menyusul kemenangan yang dibukukannya atas petenis Korea Selatan, Kim Dabin.

Berlaga di Court 7 komplek lapangan tenis Jinan Olympic Sports Center, Shandong, China, Rabu (28 Agustus 2019) siang waktu setempat, Dila yang masuk ke babak utama melalui kualifikasi tersebut, menghempaskan petenis Negeri Ginseng berperingkat 336 dunia itu lewat pertarungan selama tiga set yang berakhir dengan skor 2-6, 6-3 dan 6-0.

"Set pertama saya terlalu banyak melakukan kesalahan yang tidak seharusnya di lakukan. Banyak bola gampang yang mati sendiri. Di set kedua, saya fokus untuk lebih konsisten dan akhirnya saya mulai bisa bermain lebih baik dan bisa membalikan keadaan." ujar Dila kepada arayanaNews sesaat setelah mengalahkan Kim Dabin.

Selanjutnya di babak kedua yang rencananya digelar pada hari Kamis (29 Agustus 2019), Dila bakal menghadapi lawan yang lebih tangguh, yakni petenis tuan rumah, Shuyue Ma, yang merupakan seeded kedua.

Shuyue Ma melangkah ke babak 2 setelah menekuk petenis kualifikasi, Zuzana Zlochova dari Slovakia.

Walaupun harus menghadapi unggulan kedua, akan tetapi Dila tak merasa gentar dan justru bertekad membalas kekalahan yang dideritanya pada pertemuan terakhir versus Shuyue Ma.

"Di babak kedua saya akan menghadapi seed 2, Shuyue Ma. Sebelum ini saya sudah pernah lawan dia, dipertemuan terakhir saya kalah rubber set, semoga besok bisa balas kekalahan itu." tambah gadis cantik kelahiran 2 Mei 1995 itu.

Selain bertanding di nomor tunggal, Dila juga bakal turun di nomor ganda berpasangan dengan petenis Hong Kong, Eudice Chong. Duet unggulan kedua itu di pertandingan perdana akan meladeni tantangan duet beda negara, Chihiro Muramatsu dari Jepang dan Xiaodi You asal China.

Selain Dila, petenis Indonesia yang juga turut ambil bagian di turnamen ini adalah Jessy Priskila Rompies. Tetapi Jessy Rompies hanya turun di nomor ganda saja berduet dengan petenis Thailand, Peangtarn Plipuech. 

Sayangnya langkah Jessy/Plipuech yang pada turnamen ini ditempakan sebagai unggulan utama langsung terhenti setelah di babak pertama secara mengejutkan ditumbangkan oleh pasangan non unggulan, Aleksandrina Naydenova asal Bulgaria dan Olivia Tjandramulia dari Australia. Jessy/Plipuech kalah setelah bertarung sengit selama tiga set yang berakhir dengan skor ketat 5-7, 7-6 (5) dan 5-10. (arayana)

0 Response to "Taklukkan Petenis Korsel, Aldila Sutjiadi Melenggang ke Babak 2 ITF World Tennis Tour Jinan Open 60k"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel