Pra PON Cabor Tenis: Libas Riau, Tim Putri Papua Barat Raih Tiket ke PON XX Papua 2020

arayanaNews, Palembang, 7 Agustus 2019 - Tim tenis beregu putri Papua Barat memastikan diri meraih tiket Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang bakal dihelat di provinsi tetangga mereka, Papua pada tahun 2020 mendatang. Kepastian tersebut didapat setelah tim asuhan pelatih Jemi Majampoh itu di laga terakhir Grup A membekuk tim beregu putri Riau dengan skor telak 3 - 0.

Pra PON Cabor Tenis: Libas Riau, Tim Putri Papua Barat Raih Tiket ke PON XX Papua 2020
Pada pertandingan yang berlangsung di Centre Court lapangan tenis Jakabaring Sport Center, Palembang, hari Rabu (7 Agustus 2019), pemain Papua Barat, Nadya Syarifah, tanpa kesulitan yang berarti mampu menghentikan perlawanan petenis Riau, Anisa, dengan kemenangan dua set langsung, 6-0 dan 6-0.

Di partai kedua, tunggal utama Papua Barat, Kadek Gita Purnami, juga berhasil mencatatkan kemenangan telak atas tunggal pertama Riau, Cika Hevia Hendri. Kadek mendepak Cika straight set 6-1 dan 6-0. Kemenangan Kadek di pertandingan ini sekaligus memastikan tim tenis beregu putri Papua Barat menang atas tim tenis beregu putri Riau.

Walaupun telah unggul 2 - 0 dan dipastikan memenangi laga, akan tetapi Kadek dan kawan-kawan tak lantas mengendurkan keganasan mereka. Di partai ketiga yang mempertandingkan nomor ganda putri, duet Papua Barat, Siti Sarah dan Dwi Nurul menekuk pasangan ganda Riau juga dengan dua set langsung, 6-1 dan 6-0.

Dengan kemenangn atas tim Riau ini, maka Nadya Syarifah cs berhak menempati posisi puncak klasmen Pool A dan maju ke Semifinal. Hasil ini juga memastikan mereka berhak berlaga di PON XX tahun 2020 di Papua.

Menanggapi keberhasilan skuadnya lolos ke PON XX, pelatih tim tenis Papua Barat, Jemi Majampoh, bersyukur dan mengaku senang dan bangga.

"Kami hanya bisa mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Tuhan karena keberhasilan tim kami ini semua karena campur tangan Tuhan, dengan keberhasilan ini pun kami pasti nya  sangat senang dan bangga  karena ini menjadi kado istimewa buat Pengurus Pelti Papua Barat yang baru dilantik untuk bisa berkontribusi di PON XX tahun 2020 di Papua." ujar Jemi Majampoh kepada arayanaNews usai pertandingan, Rabu (7 Agustus 2019).

Jemi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Papua Barat atas dukungannya bagi timnya.

Baca juga: Hasil pertandingan dan info terkini dari ajang Pra PON cabang olahraga Tenis

"Kesempatan ini kami menyampaikan terima kasih juga kepada Ketum Pelti Pabar yang sejak persiapan sampai dengan pelaksanaan Pra PON ini terus memberikan support dan dukungan yang luar biasa buat tim." kata Jemi Majampoh diakhir perbincangannnya bersama kami. (arayana)

0 Response to "Pra PON Cabor Tenis: Libas Riau, Tim Putri Papua Barat Raih Tiket ke PON XX Papua 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel