Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalahkan Joanne, Jeanette Juara Piala Rektor ITB

arayanaNews, Bandung, 6 Agustus 2019 - Duel antara kakak dan adik terjadi di babak final nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun pada gelaran kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertajuk "Piala Rektor ITB 2019" yang berlangsung di Kota Bandung, Jawa Barat.

Kalahkan Joanne, Jeanette Juara Piala Rektor ITB 
Laga puncak salah satu kejuaraan tenis yang termasuk agenda Turnamen Diakui Pelti (TDP) itu mempertemukan Jeanette A Hartono kontra sang adik, Joanne Lynn Hartono. 

Dua bersaudara asal Kota Bandung, Jawa Barat itu bersua di partai final menyusul kemenangan yang mereka petik di babak sebelumnya.

Sang kakak melenggang mulus ke babak akhir usai membukukan kemenanagn atas petenis Cirebon, Jawa Barat, Siti Nurul Aisyah. Jeanette yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan pertama, mengandaskan perlawanan Nurul dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-0 dan 6-1. Sementara sang adik berhak tampil di partai puncak setelah di semifinal membuat kejutan dengan membekuk seeded 2, Shelma Revahia Dinia L asal Cirebon. Joanne juga mencatatkan kemenangan dengan skor cukup telak, 6-2 dan 6-1.

Di laga pamungkas, Joanne yang pada turnamen ini tak diunggulkan, cukup mampu memberi perlawanan yang berarti pada sang kakak. Namun akhirnya Joanne harus mengakui ketangguhan Jeanette. Sang adik takluk straight set 4-6 dan 4-6.

Dengan hasil tersebut maka gelar juara nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun kejurnas tenis yunior "Piala Rektor ITB 2019" direngkuh oleh Jeanette A Hartono, sedangkan Joanne harus puas menduduki posisi runner up.

Setelah tampil di final turnamen yang berlangsung mulai tanggal 3 - 7 Agustus 2019 tersebut, kedua kakak beradik itu bakal mempersiapkan diri untuk mengikuti kejurnas tenis yunior Tegal Open 2019. Akan tetapi di turnamen itu keduanya tak bakal saling berjibaku lagi lantaran Jeanette akan bertanding di kelompok umur 16 tahun sementara Joanne memilih berlaga pada kelompok umur 14 tahun.

Anna Liliana, Ibunda Jeanette dan Joanne, berharap kedua putrinya itu bisa bermain lebih baik di turnamen-turnamen berikutnya.

"Harapannya mereka bisa bermain dengan baik dan enjoy dan bisa mempraktekan yang sudah dilatih sehingga berprestasi dengan lebih baik." kata Anna lewat pesan singkat WhatsApp yang diterima arayanaNews, Selasa (6 Agustus 2019). (arayana)