Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Medco International Junior Championships 2019: Tekuk Petenis Singapura, Jessica Christa Melaju ke Perempat Final

arayanaNews, Palembang, 22 Agustus 2019 - Salah satu petenis putri yunior andalan tuan rumah, Jessica Christa Wirahadipoernomobelum terbendung dan meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan turnamen tenis yunior International Tennis Federation (ITF) berlabel "Medco International Junior Championships 2019" yang tengah digelar di Palembang, Sumatera Selatan. 


Jessica Christa Wirahadipoernomo
Dara cantik yang lahir pada 14 Mei 2003 itu menjejakkan kaki ke babak kuarter final menyusul kemenangan yang dibukukannya pada babak ketiga atas petenis Singapura, Michelle Yeo.

Bertanding di lapangan utama komplek Stadion Tenis Bukit Asam, Jakabaring Sport City Palembang, Kamis (22 Agustus 2019) siang WIB, Jessica Christa yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan kedua, menghentikan perlawanan Michelle Yeo yang merupakan unggulan ke 15 dengan dua set langsung. Jessica Christa menang dengan angka 6-1 dan 7-5.

Selanjutnya di babak 8 besar turnamen ITF World Tennis Tour Junior berkategori Grade 5 iniJessica harus berjibaku menghadapi lawan yang lebih tangguh, yaitu petenis China Taipei, Ya Chi Hsu yang ditempatkan sebagai seeded kelima. Ya Chi Hsu di babak sebelumnya menyisihkan petenis tuan rumah lainnya, Anggi Dwi Hidayati.

Sementara itu di sektor tunggal putra, unggulan kesembilan Gunawan Trismuwantara juga berhasil memijakkan kaki ke babak perempat final. Gugun, demikian Gunawan Trismuwantara biasa disapa, meraih tiket kuarter final setelah mendepak unggulan kedelapan, Kenta Miyoshi asal Jepang. 

Pada laga yang digelar di court 1 komplek Stadion Tenis Bukit Asam, Jakabaring Sport City Palembang, Kamis (22 Agustus 2019) siang WIB, Gugun membekuk petenis Negeri Sakura itu straight set 6-3 dan 6-3. (arayana)