David Agung/Anthony Pijakkan Kaki ke Perempat Final Combiphar Tennis Open 2019

arayanaNews, Jakarta, 13 Agustus 2019 - Hasil positif dicatatkan oleh duet tuan rumah di babak utama pekan kedua Combiphar Tennis Open 2019. Pasangan ganda kakak beradik, David Agung dan Anthony Susanto sukses melaju ke babak 8 besar nomor ganda turnamen tenis internasional bertitel  ITF World Tennis Tour, Selasa (13 Agustus 2019).

David Agung/Anthony Pijakkan Kaki ke Perempat Final Combiphar Tennis Open 2019
David/Anthony yang diproyeksikan untuk membela Merah Putih digelaran pesta olahraga SEA Games 2019 di Filipina itu membekuk pasangan beda negara Aryan Goveas dari India dan Aaron Schmid asal Swiss. 

Pada pertandingan yang berlangsung di lapangantenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta, duo Susanto mengandaskan perlawanan Aryan / Aaron lewat pertarungan selama tiga set dengan durasi satu jam 33 menit yang berakhir dengan skor 3-6, 6-3 dan 14-12.

"Pada pertandingan tadi kami berdua terus berusaha dari awal hingga akhir, dan untungnya hari ini kami masih diberikan kemenangan." ujar Anthony Susanto kepada arayanaNews melalui pesan singkat WhatsApp (13/8).

Selanjutnya di babak kuarter final turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 15.000 dollar AS atau setara Rp 210 juta ini, David / Anthony akan menghadapi lawan tangguh yaitu pasangan unggulan keempat asal Jepang, Hiroyasu Ehara / Sho Shimabukuro.

Duet Negeri Sakura itu di babak pertama menyingkirkan ganda andalan tuan rumah lainnnya, Arief Rahman / Muhammad AlthafDhaifullah, dengan dua set langsung 6-4 dan 6-1.

Kemenangan juga dibukukan oleh pasangan gado-gado Indonesia - Afrika Selatan, Justin Barki dan Ruan Roelofse. Unggulan ketiga itu berhasil menaklukkan duet Korea Selatan, Seon Yong Han / Seong Gook Oh. Justin / Ruan mendepak duet Negeri Ginseng itu straight set, 6-2 dan 6-4.

Kemenangan itu menjadi penyemangat bagi Justin Barki yang bakal melakoni pertandingan perdana nomor tunggal pada hari Rabu (14 Agustus 2019). Penerima fasilitas wild card tuan rumah tersebut akan menantang Hiroyasu Ehara dari Jepang.

“Saya berusaha memanfaatkan peluang secara maksimal agar bisa melaju kebabak berikutnya,” kata Justin, mahasiswa Universitas Princeton, Amerika Serikat ini.

Selain Justin, Indonesia masih memiliki Ari Fahresi di nomor tunggal. Petenis yunior asal Madura, Jawa Timur, yang juga mendapatkan fasilitas wild card babak utama itu, akan menghadapi seeded 6, Matthew Romios asal Australia.

Sayangnya, Indonesia harus kehilangan salah satu petenis andalannya di nomor tunggal, Muhammad Rifqi Fitriadi. Anggota tim Pelatnas SEA Games 2019 itu harus mengakui ketangguhan Manish Sureshkumar dari India. Tole demikian panggilan akrab Muhammad Rifqi Fitriadi, kalah setelah bertarung ketat rubber set selama 2 jam 48 menit, berkedudukan akhir 6-7(9), 6-4 dan 4-6.

Terhenti di nomor tunggal, Tole masih menyimpan asa di nomor ganda. Berduet dengan petenis Amerika Serikat, Bill Duo. Pasangan wild card ini akan menjajal  duet beda negara, Phuong Van Nguyen dari Vietnam dan KasiditSamrej asal Thailand.

Hasil Selasa (13 Agustus 2019)
BabakUtama

Tunggal
Manish Sureshkumar (India) vs M. RifqiFitriadi 7-6(9), 4-6 dan 6-4

Ganda
Anthony Susanto / David AgungSusantov AryanGoveas (India) / AaronSchmid (Swiss) 3-6, 6-3 [14-12]-
4-Hiroyasu Ehara / Sho Shimabukuro (Jepang) v M. AlthafDhaifullah / Arief Rahman 6-4 6-1
3-Justin Barki / Ruan Roelofse (Afrika Selatan) v Seon-Yong Han / Seong-Gook Oh (Korea Selatan) 6-2 6-4

Jadwal Hari Rabu (14 Agustus 2019)
BabakPertama Tunggal
Justin Barki v Hiroyasu Ehara (Jepang)
Ari Fahresi v 6-Matthew Romios (Australia)
BabakPertama Ganda

M. RifqiFitriadi / Bill Duo (Amerika Serikat) v Phuong Van Nguyen (Vietnam) / KasiditSamrej (Thailand)

(arayana)


0 Response to "David Agung/Anthony Pijakkan Kaki ke Perempat Final Combiphar Tennis Open 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel