Combiphar Tennis Open 2019: Justin Barki Jejakkan Kaki ke Semifinal

arayanaNews, Jakarta, 15 Agustus 2019 - Salah satu petenis putra andalan Indonesia, Justin Barki, dan pasangan gandanya, Ruan Roelofse dari Afrika Selatan, meneruskan langkah impresif mereka pada lanjutan babak utama pekan kedua turnamen tenis internasional ITF World Tennis Tour bertitel "Combiphar Tennis Open 2019" yang tengah dihelat di lapangan tenis The Sultan Hotel and Residence, Senayan, Jakarta. Pasangan gado-gado itu memastikan diri melangkah ke babak 4 besar.

Combiphar Tennis Open 2019: Justin Barki/Ruan Roelofse Jejakkan Kaki ke Semifinal
Justin / Ruan yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan ketiga, melenggang ke babak semifinal menyusul kemenangan yang mereka bukukan atas pasangan beda negara, Phuong Van Nguyen asal Vietnam dan KasiditSamrej dari Thailand.

Berlaga di lapangan tenis The Sultan Hotel and Residence, Senayan, Jakarta, hari Kamis (15 Agustus 2019) siang WIB, Justin / Ruan secara perkasa melibas Phuong Van Nguyen / KasiditSamrej dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1 dan 6-1. 

"Bersyukur bisa maju ke empat besar, namun saya tak menyangka bakal menang dalam waktu relatif cepat," ucap Justin setelah pertandingan kuarter final yang berlangsung tak sampai satu jam, hanya 41 menit.

Selanjutnya di babak 4 besar turnamen yang menyediakan total hadiah sebesar 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 210 juta ini, Justin / Ruan akan menjajal ketangguhan duet non sedeed Jonathan Gray dari Inggris Raya dan Karunuday Singh  asal India yang di babak 8 besar menjungkalkan duet gado-gado Ray Ho asal China Taipei dan Jumpei Yamasaki dari Jepang, straight set  6-3 dan 7-6 (6).

"Saya harus waspada dengan service pertama mereka, karena baik Gray maupun Singh sama kerasnya. Namun tetap saja partai ganda tetaplah unpredictable hasil akhirnya," kata Justin di arena pertandingan (15/8).

Namun sayangnya, hasil positif yang dituai oleh Justin Barki dan pasangan gandanya itu tak diikuti oleh ganda andalan tuan rumah lainnnya, Anthony dan David Agung Susanto.

Langkah duet kakak beradik itu terhenti di tangan unggulan keempat dari Jepang, Hiroyasu Ehara dan Sho Shimabukuro pada babak perempat final turnamen berlabel ITF World Tennis Tour ini. Anthony/David yang diproyeksikan bakal membela Merah Putih diajang pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games 2019 itu takluk dengan skor 5-7 dan 1-6.

Hasil Kamis (15 Agustus 2019)

Perempat Final Ganda
4-Hiroyasu Ehara / Sho Shimabukuro (Jepang) v Anthony Susanto / David Agung Susanto 7-5 6-1
3-Justin Barki / Ruan Roelofse (Afrika Selatan) v Phuong Van Nguyen (Vietnam) / Kasidit Samrej (Thailand) 6-1 6-1

Baca juga: Hasil lengkap Combiphar Tennis Open 2019 dan berita tenis terkini lainnya

Jadwal Jumat (16 Agustus 2019)
Semi Final Ganda
3-Justin Barki / Ruan Roelofse v Jonathan Gray (Inggris Raya)/ Karunuday
Singh (India)

(arayana)


0 Response to "Combiphar Tennis Open 2019: Justin Barki Jejakkan Kaki ke Semifinal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel