Combiphar Tennis Open 2019: David, Anthony dan Justin Barki Melaju ke Perempat Final

arayanaNews, Jakarta, 14 Agustus 2019 - Tiga Petenis putra andalan Indonesia berhasil memijakkan kaki ke kuarter final babak utama minggu kedua turnamen tenis internasional ITF World Tennis Tour bertitel "Combiphar Tennis Open 2019" yang tengah dihelat di lapangan tenis The Sultan Hotel and Residence, Senayan, Jakarta. Tiga petenis itu merupakan wakil tuan rumah yang masih bertahan di turnamen tahunan tersebut.

Justin Barki Melaju ke Perempat Final Combiphar Tennis Open 2019
Pasangan kakak beradik David Agung Susanto dan Anthony Susanto serta Justin Barki adalah tiga petenis Indonesia yang sukses melangkah ke babak 8 besar turnamen yang menyediakan total hadiah sebesar 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 210 juta ini. Mereka bertiga berlaga di nomor ganda putra.

David dan Anthony yang diproyeksikan bakal membela Merah Putih diajang pesta olahraga SEA Games 2019 di Filipina itu, menggenggam tiket perempat final menyusul kemenangan yang mereka bukukan atas duet beda negara Aryan Goveas asal India dan Aaron Schmid dari Swiss.

Di babak 8 besarDavid dan Anthony akan berjibaku menghadapi lawan tangguh yaitu pasangan seeded keempat dari Jepang, Hiroyasu Ehara dan Sho Shimabukuro.

Sementara satu petenis Indonesia lainnnya yang maju ke kuarter final, Justin Barki, tampil di nomor ganda berpasangan dengan petenis Afrika Selatan, Ruan Roelofse.

Justin / Ruan yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan ketiga, melenggang ke perempat final usai mencatatkan kemenangan atas pasangan ganda Korea Selatan, Seon Yong Han / Seong Gook Oh.

Di pertandingan berikutnya, Justin / Ruan akan meladeni duet beda negara, Phuong Van Nguyen asal Vietnam dan KasiditSamrej dari Thailand yang pada babak sebelumnya menyingkirkan pasangan gado-gado Muhammad Rifqi Fitriadi (Indonesia) dan Bill Duo (Amerika Serikat).

"Laga ganda selalu unpredictable, namun untuk pertandingan perempat final ini saya sudah punya banyak masukan dari Bill Duo dan Rifqi Fitriadi tentang calon lawan." kata Justin Barki di lokasi pertandingan, Rabu (14 Agustus 2019).

Sayangnya, tak satupun petenis Indonesia yang tersisa di nomor tunggal. Petenis yunior asal Madura, Jawa Timur, Ari Fahresi tersisih setelah harus mengakui ketangguhan seeded keenam, Matthew Romios asal Australia straight set 4-6 1-6. Sedangkan Justin kandas di tangan petenis Jepang, Hiroyasu Ehara. Justine menyerah usai bertarung ketat selama tiga set yang berakhir dengan skor ketat 7-6(5), 4-6 dan 4-6. 

Baca juga: Hasil lengkap Combiphar Tennis Open 2019 dan berita tenis terkini lainnya

Hasil Rabu (14/8)
Babak Pertama Tunggal
Hiroyasu Ehara (Jepang) v Justin Barki 6-7(5) 6-4 6-0
6-Matthew Romios (Australia) v Ari Fahresi 6-4 6-1
Babak Pertama Ganda
Phuong Van Nguyen (Vietnam) / Kasidit Samrej (Thailand) v M. Rifqi Fitriadi /
Bill Duo (Amerika Serikat) 6-3 2-6 [10-7]
Jadwal Kamis (15/8)
Perempat Final Ganda
Anthony Susanto / David Agung Susanto v 4-Hiroyasu Ehara / Sho
Shimabukuro (Jepang)
3-Justin Barki / Ruan Roelofse (Afrika Selatan) v Phuong Van Nguyen (Vietnam)
/ Kasidit Samrej (Thailand)

(arayana)

0 Response to "Combiphar Tennis Open 2019: David, Anthony dan Justin Barki Melaju ke Perempat Final"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel