Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tenis ASEAN Schools Games 2019: Janice Tjen Sabet Emas Tunggal Putri

Semarang, Jawa Tengah, 23 Juli 2019 - Salah satu Srikandi tenis yunior andalan Indonesia, Janice Tjen, sukses menorehkan prestasi gemilang digelaran pesta olahraga khusus pelajar ASEAN School Games 2019 (ASG) yang berlangsung di Kota Semarang, Jawa Tengah. Dara manis kelahiran 6 Mei 2002 itu berhasil merengkuh medali emas nomor tunggal putri cabang olahraga tenis.

Janice Tjen
Janice tampil sebagai kampiun menyusul kemenangan yang dibukukannya di babak final atas petenis Thailand, Lunda Kumhom yang menempati unggulan kedua.

Pada laga puncak yang dihelat di lapangan tenis gelanggang olahraga (GOR) Tri Lomba Juang, Kota Semarang, Jawa Tengah, hari Selasa (23 Juli 2019), Janice yang di pesta olahraga pelajar terbesar se-ASEAN ini dijadikan sebagai unggulan pertama, membekuk petenis Negeri Gajah Putih itu dengan dua set langsung, 7-5 dan 6-4.

Di set pertama Janice harus berjuang keras untuk menghentikan permainan agresif Lunda. Akan tetapi Janice berhasil keluar dari tekanan dan akhirnya berhasil menutup yang set pertama dengan skor 7-5.

Pada set kedua Janice nampaknya telah mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya. Dia berusaha terus menekan Lunda. Kendati mendapat perlawanan yang cukup berarti namun Janice tak terbendung untuk mengunci set kedua dengan angka 6-4 sekaligus memastikan diri tampil sebagai pemenang.

Medali Emas nomor tunggal putri ini merupakan medali emas keempat bagi skuad tuan rumah dari cabang olahraga ini. Sebelumnya tim Merah Putih telah memastikan meraih dua emas dari nomor beregu putra dan beregu putri, serta satu medali emas lagi datang dari nomor ganda putri setelah terjadi "all Indonesian final".

Tambahan satu medali emas yang dipersembahkan oleh Janice Tjen ini makin memperkokoh posisi Indonesia di puncak perolehan medali ASG 2019, di hari terakhir penyelengaraan, dengan mengoleksi 32 emas, 25 perak, dan 19 perunggu. (arayana)