Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Coco Gauff, Petenis 15 Tahun, Tantang Simona Halep di Babak 4 Wimbledon 2019

Wimbledon 2019 - Petenis putri asal Amerika Serikat, Coco Gauff, meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan turnamen Grand Slam Wimbledon 2019. Laju remaja kelahiran tahun 2004 itu berlanjut ke pekan kedua.

Coco Gauff  foto Instagram cocogauff
Coco Gauff menjejakkan kaki ke babak keempat dengan bekal kemenangan rubber set 3-6, 7-6 (7) dan 7-5 atas petenis Slovenia, Polona Hercog pada babak ketiga yang berlangsung di Centre Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, Wimbledon, Inggris, Jumat (5 Juli 2019).

Kemenangan tersebut menobatkan Coco Gauff  menjadi petenis termuda pertama yang mampu menggapai putaran 16 besar turnamen Grand Slam setelah Jennifer Capriati dari Amerika Serikat melakukannya pada tahun 1991.

Berikutnya di babak keempat turnamen grand slam yang dimainkan pada permukaan rumput tersebut, Gauff harus berjibaku menghadapi lawan tangguh yakni petenis Rumania, Simona Halep yang merupakan unggulan ketujuh. Halep melenggang ke babak 4 usai memetik kemenangan dua set langsung 6-3 dan 6-1 atas petenis Belarusia, Victoria Azarenka di putaran ketiga.

Duel antara Gauff versus Halep rencananya bakal digelar pada hari Minggu (7 Juli 2019) waktu setempat.

Beberapa hari ini kiprah Coco Gauff di turnamen Grand Slam Wimbledon 2019 jadi perbincangan banyak pecinta tenis dunia setelah menjadi petenis termuda pertama yang tampil pada babak utama turnamen Grand Slam setelah Jennifer Capriati melakukannya pada tahun 1991.

Di babak pertama turnamen ini Gauff membuat kejutan besar dengan menjungkalkan juara lima kali Wimbledon Venus Williams yang adalah petenis idolanya. Gauff menekuk kompatriotnya itu dengan dua set langsung 6-4 dan 6-4.

Di putaran berikutnya, Gauff kembali membuat kejutan dengan meyisihkan semifinalis Wimbledon 2017, Magdalena Rybarikova dari Slovakia, straight set 6-3 dan 6-3.

Baca juga: Berita dan Informasi Terkini dari Ajang Grand Slam Wimbledon

Akankah Gauff kembali mengejutkan dunia dengan menumbangkan Simona Halep di babak keempat, ataukah langkahnya harus terhenti ditangan mantan petenis nomor satu dunia itu? Menarik untuk kita saksikan laga antara Coco Gauff kontra Simona Halep. (arayana)