Kalahkan Petenis Jepang, Aldila Sutjiadi Melaju ke Semifinal Indonesia International Women's Circuit 15

Jakarta, 28 Juni 2019. Salah satu petenis putri andalan tuan rumah Aldila Sutjiadi belum terbendung dan memastikan diri melaju ke babak semifinal Turnamen ITF World Tennis Tour kelas USD 15,000 bertajuk  "Indonesia International Women's Circuit" usai memetik kemenangan atas petenis Jepang, Sakura Hondo pada laga perempat final yang berlangsung di Elite Epicentrum Club, Jakarta, Jumat (28 Juni 2019).

Kalahkan Petenis Jepang, Aldila Sutjiadi Melaju ke Semifinal Indonesia International Women's Circuit 15
Dila, demikian Aldila Sutjiadi akrab disapa, mendepak petenis Negeri Sakura itu dengan kemenangan dua set langsung 6-1 dan 6-3. Di set pertama, Dila yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kedua, sangat mendominasi jalannnya pertandingan dan tampil agresif dalam mengembalikan bola dari lawan. 

Akan tetapi, pada set kedua peraih medali emas nomor ganda campuran bersama Christopher Rungkat diajang Asian Games 2018 itu nampak mulai sedikit kesulitan mengimbangi permainan Sakura Hondo yang mencoba bangkit dan agresif dengan menampilkan beberapa pukulan yang membuat Dila cukup terkejut. Akan tetapi situasi tersebut tak berlangsung lama, Dila mampu segera kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya dan akhirnya berhasil menutup set tersebut.

"Di pertandingan perempat final tadi saya bisa bermain bagus dan mendominasi permainan dari awal. Dan saya juga sudah tahu kelemahan lawan, jadi dari awal langsung saya cecer kelemahannya." ujar Dila melalui pesan singkat WhatsApp kepada arayanaNews usai pertandingan (28/6).

Berikutnya di babak 4 besar turnamen yang menyediakan total hadiah senilai 15.000 dolar AS ini, Dila bakal ditantang oleh petenis unggulan kedelapan, Arianne Hartono dari Belanda yang di babak kuarter final membuat kejutan dengan menumbangkan seeded 4 asal Jepang, Ramu Ueda. Arianne Hartono menekuk petenis Negeri Matahari Terbit itu dengan dua set langsung 6-2 dan 6-3. (arayana)

Baca juga: Hasil Lengkap JITA International Junior Tennis Tournament 2019


0 Response to "Kalahkan Petenis Jepang, Aldila Sutjiadi Melaju ke Semifinal Indonesia International Women's Circuit 15"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel