Amman Mineral Detec Open 2019: Petenis Unggulan Ramaikan Babak Semifinal

Yogyakarta, 21 Juni 2019. Sejumlah petenis unggulan belum menemui hambatan, melenggang mulus ke babak semifinal kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertajuk "Amman Mineral Detec Open 2019".

Nazwa Samsabila salah satu semifinalis Amman Mineral Detec Open 2019


Mereka tampil sangat digdaya menyudahi perlawanan para pesaingnya.

Unggulan teratas Kelompok Umur (KU) 10 tahun putra asal Tulungagung, Jawa Timur, Adyatma Rizal menang atas petenis Bali, Komang Krisna dengan skor 8-4 dan sekaligus memastikan dirinya meraih tiket semifinal.

Kondisi serupa pun terjadi di bagian putri pada kategori yang sama. Flaviona Triasandra dari Pati, Jawa Tengah, yang menduduki posisi unggulan pertama masih terlalu perkasa bagi seeded 4, Kirana Zahra Wibowo dari Tulungagung. Petenis yang bertengger di peringkat kedua nasional itu menang, 8-4 dan maju ke semifinal.

Seeded kedua, Syavira Dhini Maimunah asal Sukoharjo, Jawa Tengah, juga meraih hasil positif di perempat final. Syavira Dhini menyisihkan Kadek Nandini dari Bali, 8-3.

Pada KU 12 tahun putra, Ahmad Fauzan, petenis asal Cirebon, Jawa Barat yang diunggulkan di tempat pertama juga sukses melangkah ke babak semifinal. Peringkat teratas Indonesia itu menepiskan perlawanan petenis tuan rumah, Rasyel Tianda Kusuma dengan skor telak 8-0. 

Duel sesama unggulan juga akan mewarnai persaingan KU 14 tahun, baik putra maupun putri. Seeded ke-13, Natanael Santoso dari Pati, Jawa Tengah, akan menantang unggulan teratas, Jahfal Muna Kanahaya.

Demikian pula di bagian putri, unggulan ke-7 Latifasih Maharani dari Bantul, DIY, bakal menguji ketangguhan seeded pertama dari Kudus, Jawa Tengah, Kholisa Siti Maisaroh.

Unggulan utama KU 16 tahun putra, Rafli Zulkarnaen dari Sidoarjo, Jawa Timur, di babak semifinal akan menghadapi seeded 3, Claudio Renardi Lumanaw dari DKI Jakarta.

Sementara seeded 1 KU 16 tahun putri, Diah Ayu Novita Yosri Saputri di babak semifinal akan ditantang oleh petenis dari Buleleng, Bali, Komang Gina Kusuma Dewi.

Lucky Candra Kurniawan dari Sukoharjo, Jawa Tengah, unggulan pertama KU 18 tahun putra akan berjibaku melawan M. Reza Falevi dari Kudus, Jawa Tngah.

Baca juga: Hasil Pertandingan Kejuranas Tenis Yunior "AMMAN-MINERAL Detec Jr Open 2019"

Sedangkan di sektor tunggal putri KU 18 tahun, Jessica Christa Wirahadipoernomo dari Semarang, Jawa Tengah, yang ditempatkan sebagai unggulan pertama, bakal melawan petenis non unggulan, Desak Anggun. (arayana)

0 Response to "Amman Mineral Detec Open 2019: Petenis Unggulan Ramaikan Babak Semifinal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel