Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Timnas Tenis Yunior Indonesia Libas Laos

Manila - Tim nasional (timnas) tenis yunior Indonesia Kelompok Umur (KU) 12 tahun putra mengawali kiprah mereka diajang Kejuaraan Tenis Internasional bertajuk "South East Asia (SEA) Regional Qualifying Event ITF Asia 12 & Under Team Competition - 2019" dengan sempurna. Ingvar Abramovich Rusli dan kawan-kawan menggasak timnas tenis yunior Laos 3-0.

Ahmad Fauzan defeat Soulisack Cassinis
Pada pertandingan yang digelar hari Selasa (28 Mei 2019), tunggal kedua skuad Garuda Muda, Ahmad Fauzan, membuka keunggulan bagi Indonesia menyusul kemenangan yang dipetiknya atas tunggal kedua tim Laos, Soulisack Cassinis. Ozan, demikian Ahmad Fauzan kerap disapa, mengandaskan perlawanan Soulisack Cassinis dengan kemenangan telak dua set langsung 6-0 dan 6-1.

Tunggal pertama Indonesia, Ingvar Abramovich Rusli, memastikan kemenangan tim Indonesia atas Laos setelah petenis asal Kota Surabaya itu mempecundangi tunggal pertama Laos, Somphone Songbandith. Ingvar juga membukukan kemenangan telak straight set 6-0 dan 6-2. 

Unggul 2-0 tak lantas membuat Ahmad Fauzan cs berpuas diri. Duet Wong Ara Dewanata/Ahmad Fauzan yang diturunkan di nomor ganda menyempurnakan kemenangan tim Indonesia menjadi 3-0 setelah mereka berhasil menghempaskan ganda Laos, Daimone Bountthala/Soulisack Cassinis. 

"Secara keseluruhan anak-anak bermain baik hari ini. Baik tunggal pertama, tunggal kedua, dan ganda... Anak-anak mampu menyelesaikan  tugas-tugasnya dengan baik, dan mengikuti arahan yang diberikan." tulis Okki Yonda, captain merangkap pelatih timnas tenis yunior Indonesia KU 12 tahun, dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews (28/5)

"Namun ada sedikit catatan yang perlu untuk diperbaiki kedepannya yaitu masalah unforce error, dan mengambil inisiatif dalam hal menyerang maupun transisi dari bertahan ke menyerang... Taking inisiative lebih di pertajam lagi... dan mengurangi kesalahan-kesalahan (unforced error)." imbuh Okki Yonda.

Di laga berikutnya, timnas tenis yunior Indonesia yang pada kejuaraan ini didapuk sebagai unggulan pertama, bakal berjibaku menghadapi tim tuan rumah, Filipina. Pertandingan antara Indonesia kontra Filipina rencananya akan digelar pada hari Rabu (29 Mei 2019). (arayana)