Skuad Tenis Garuda Muda Libas Tim Negeri Gajah Putih

Manila - Hasil gemilang kembali dituai oleh para petenis belia Indonesia yang tergabung kedalam Tim nasional (timnas) tenis yunior Indonesia Kelompok Umur (KU) 12 tahun putra yang berlaga diajang Kejuaraan Tenis Internasional bertajuk "South East Asia (SEA) Regional Qualifying Event ITF Asia 12 & Under Team Competition - 2019". Pada pertandingan terakhir yang digelar hari Jumat (31 Mei 2019), mereka berhasil menjungkalkan tim tangguh Thailand yang pada kejuaraan ini ditempatkan sebagai unggulan kedua.


Ingvar Abramovich Rusli defeat Thadpong Kamonponyakorn
Tim tenis yunior Gajah Putih sempat unggul terlebih dahulu setelah tunggal kedua mereka Penn Charusorn memetik kemenangan straight set 6-2 dan 6-1 atas tunggal kedua tim Merah Putih yunior, Ahmad Fauzan.

Namun keunggulan tim Thailand tak berlangsung lama, tunggal utama skuad Garuda yunior Ingvar Abramovich Rusli berhasil menyamakan kedudukan mejadi 1-1 setelah menekuk tunggal utama tim Thailand, Thadpong Kamonponyakorn. Di laga partai kedua itu, Ingvar mengandaskan perlawanan Thadpong Kamonponyakorn dengan dua set langsung, 6-3 dan 6-3.

Di nomor ganda yang menjadi penentu kemenangan, duet Ingvar Abramovich Rusli/ Ahmad Fauzan berhasil membekuk pasangan ganda Thailand, Penn Charusorn/ Thadpong Kamonponyakorn. Ingvar/ Fauzan menang dengan skor telak dua set langsung 6-3 dan 6-0.

"Alhamdulillah... hari ini kita menyelesaikan tugas dengan sangat baik.. kita dapat mempertahankan peringkat 1 dari tahun lalu... Pastinya masih ada kekurangan-kekurangan yang harus diperbaiki untuk kedepannya... seperti memperbanyak Jam terbang bermain..." tulis Okki Yonda, captain merangkap pelatih timnas tenis yunior Indonesia KU 12 tahun, dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews (31/5) 

Baca juga: Berita Tenis Terkini dan Jadwal Turnamen Terbaru

Dengan kemenangan 2-1 atas tim tenis yunior Thailand ini maka Tim Indonesia berhasil tampil sebagai juara diajang Kejuaraan Tenis Internasional South East Asia (SEA) Regional Qualifying Event ITF Asia 12 & Under Team Competition - 2019 ini. Ingvar dan kawan-kawan sebelumnya juga dipastikan telah meraih tiket putaran  Finals ITF Asian 12&U Team Competition yang bakal digelar di Kazakhstan pada tanggal 12 hingga 18 Agustus 2019. (arayana)

0 Response to "Skuad Tenis Garuda Muda Libas Tim Negeri Gajah Putih "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel