Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jessica Christa Raih Medali Emas POPDA Jateng 2019

Semarang - Wakil Kota Semarang, Jessica Christa Wirahadipoernomo sukses mengukir prestasi cemerlang dengan menyabet medali emas nomor tunggal putri cabang olahraga tenis diajang Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) tingkat SMA/MA sederajat, Provinsi Jawa Tengah tahun 2019.

Jessica Christa Raih Medali Emas POPDA Jateng 2019
Dara kelahiran 14 Mei 2003 itu tampil menjadi yang terbaik usai memetik kemenangan atas wakil Kabupaten Grobogan, Aulia Risma Widyaningsih di laga puncak.

Pada partai final yang berlangsung di Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (25 April 2019), Jessica Christa Wirahadipoernomo yang di kejuaraan ini ditempatkan sebagai unggulan pertama, memenangi partai final ideal atas Aulia Risma Widyaningsih yang merupakan unggulan kedua, dengan skor 8-4.

Sebelumnya di babak semifinal Jessica Christa terlebih dahulu telah menyingkirkan unggulan kelima, Rara Sima Kusuma, wakil Kudus. Jessica Christa mengandaskan perlawanan Rara Sima dengan skor telak 8-2. Sementara itu Aulia Risma Widyaningsih di babak 4 besar menghempaskan wakil Sukoharjo, Laili Rahmawati Ulfa, juga dengan kemenangan telak 8-2.

Berikut adalah perjalanan Jessica Christa Wirahadipoernomo merengkuh medali emas nomor tunggal putri cabang olahraga tenis diajang POPDA tingkat SMA/MA sederajat, Jawa Tengah tahun 2019:

Baca juga: Tegar Abdi Raih Medali Emas POPDA Jateng 2019

Babak pertama bye.
Babak kedua mengalahkan Annisa Nur Maharani.
Perempat final mendepak Errista Efrian Maranatha dengan skor 8-0.
Semifinal menaklukkan seeded 5, Rara Sima Kusuma, dengan angka 8-2.
Final melibas unggulan kedua, Aulia Risma Widyaningsih, dengan skor 8-4.

(arayana)