Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Niken Ferlyana Melenggang Ke Perempat Final Piala Gubernur Kaltim 2019

Niken Ferlyana Kusumaningtyas membukukan torehan positif di babak kedua turnamen tenis bertajuk "Piala Gubernur Kaltim 2019". Dara kelahiran 26 Maret 2003 itu mendepak rekannya sesama petenis Jawa Tengah untuk meraih tiket babak perempat final.

Niken Ferlyana Kusumaningtyas defeat Aulia Risma Widyaningsih
Pada pertandingan babak kedua yang digelar pada Kamis (5 April 2019), Niken Ferlyana yang di turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan ketujuh, memetik kemenangan dua set langsung atas Aulia Risma Widyaningsih, 6-4 dan 6-3.

Sebelumnya di babak pertama Aulia Risma Widyaningsih mengandaskan perlawanan petenis tuan rumah, Kintan Pratiwi Anwar. Sementara Niken Ferlyana tak perlu mengeluarkan keringat untuk tampil di babak kedua karena di babak pertama mendapatkan bye.

Berikutnya di babak 8 besar, siswi SMA SKO Ragunan itu bakal menghadapi lawan tangguh, Nadia Ravita dari Jawa Timur. Kendati tak diunggulkan, namun di babak sebelumnya Nadia membuat kejutan dengan berhasil menumbangkan unggulan teratas, Deria Nur Haliza dari DKI Jakarta. Nadia membekuk Deria straight set 6-2 dan 6-2. 

Baca juga: Hasil Pertandingan Turnamen Tenis Piala Gubernur Kaltim 2019

Turnamen tenis Piala Gubernur Kalimantan Timur tahun 2019 ini dihelat di Kota Samarinda mulai tanggal 1 hingga 7 April 2019.