Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menangi All Jatim Final, Boneng Juara Piala Gubernur Kaltim 2019

Salah satu petenis putra andalan Jawa Timur, David Agung Susanto, berhasil menjuarai turnamen tenis bertajuk "Piala Gubernur Kaltim 2019". Boneng, demikian David Agung Susanto kerap disapa, menyabet gelar juara dengan mengalahkan rekannya sesama petenis Jawa Timur, M Rifqi Fitriadi.


David Agung Susanto Juara Piala Gubernur Kaltim 2019
Boneng naik ke podium kampiun setelah memenangi laga all Jawa Timur final yang berlangsung di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (7 April 2019). Pada laga tersebut Boneng mengalahkan Rifqi Fitriadi dengan dua set langsung 7-5 dan 6-1. 

Selain moncer di nomor tunggal putra, petenis kelahiran 21 Juli 1991 itu juga menorehkan hasil gemilang di nomor ganda putra. Berpasangan dengan sang adik, Anthony Susanto, mereka berhasil merengkuh gelar juara ganda putra di turnamen yang dihelat mulai tanggal 1 hingga 7 April 2019 tersebut.

David Agung Susanto/ Anthony Susanto tampil sebagai yang terbaik menyusul kemenangan yang mereka bukukan atas pasangan ganda Malaysia, Christian Chin/ Shamirul Shahril.

Pada laga babak final yang juga berlangsung hari Minggu (7 April 2019), David Agung Susanto/ Anthony Susanto yang ditempatkan sebagai unggulan teratas, mendepak duet asal Negeri Jiran itu melalui pertarungan sengit rubber set yang berakhir dengan skor 4-6, 6-4 dan 10-6. 

Baca juga: Hasil Piala Gubernur Kaltim 2019

Sebelumnya di babak semifinal David Agung Susanto/ Anthony Susanto mengalahkan pasangan Ega Uneputty/ Rezky Anugrah dengan dua set langsung 6-1 dan 6-0. (arayana)