Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Libas Chieh-Yu Hsu, Aldila Melenggang Ke Babak 2 Turnamen Tenis ITF Hong Kong 25k

Salah satu petenis putri andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi, menorehkan hasil positif di pertandingan perdana turnamen ITF World Tennis Tour bertajuk "Prudential Women’s $25,000 tournament in Hong Kong".

Aldila Sutjiadi defeat Chieh-Yu Hsu
Dila, demikian Aldila Sutjiadi kerap disapa, mengalahkan petenis China Taipei, Chieh Yu Hsu dan memastikan diri melangkah ke babak kedua. Pada pertandingan yang berlangsung hari Selasa (9 April 2019), petenis kelahiran 2 Mei 1995 itu menjungkalkan Chieh Yu Hsu dengan dua set langsung 6-4 dan 6-3.

Dila mengaku senang bisa melewati babak pertama. Kendati menurutnya lawan cukup bagus, namun Dila berhasil memaksa Chieh Yu Hsu untuk terus berlari sehingga akhirnya Dila mampu memenangi pertandingan.

"Pastinya senang ya akhirnya bisa melewati babak pertama. Lawan cukup bagus servisnya karena dia pemain kidal jadi putaran bola nya agak sulit. Tapi hari ini saya memamng bermain cukup bagus dan bisa melarikan dia." kata peraih medali emas nomor ganda campuran  cabang olahraga tenis bersama Christopher Rungkat diajang Asian Games 2018 itu dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews usai pertandingan.

Berikutnya di babak kedua turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS ini, Dila bakal menghadapi pemenang laga antara unggulan keenam, Haruka Kaji dari Jepang kontra petenis wild card, Eudice Chong dari Hong Kong. Hingga berita ini ditulis kami belum mendapatkan informasi hasil pertandingan antara Haruka Kaji versus Eudice Chong.

Selain turun di nomor tunggal, Dila juga bakal tampil di nomor ganda dengan menggandeng petenis Selandia Baru, Paige Hourigan. Pasangan unggulan ketiga ini dibabak pertama bakal menghadapi tantangan duet gado-gado, En Shuo Liang (China Taipei)/ Kwan Yau Ng (Hong Kong). 

Pada akhir bulan Januari 2019 yang lalu, Aldila Sutjiadi/ Paige Hourigan berhasil mengukir prestasi gemilang dengan menyabet gelar juara ganda putri turnamen ITF World Tennis Tour bertajuk "SINGAPORE ITF WOMEN'S 25K CIRCUIT WC2". (arayana)