Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Junior Fed Cup: Niken Ferlyana cs Harus Akui Keunggulan India

Petenis-petenis putri yunior Indonesia yang tergabung dalam tim Piala Fed Yunior harus mengakui ketangguhan para petenis yunior andalan India dalam pertandingan perebutan tempat ke 9 - 16 diajang kejuaraan tenis beregu putri dunia "Piala Fed Yunior 2019 - Final Kualifikasi zona Asia Oseania" yang berlangsung di Bangkok, Thailand. 

Sanjan Sirimalla defeat Jessica Christa Wirahadipoernomo - Junior Fed Cup
Tunggal kedua skuad Garuda Muda, Jessica Christa Wirahadipoernomo yang bermain di partai pembuka, tak mampu menjinakkan keperkasaan tunggal kedua India, Sanjan Sirimalla. Pada pertandingan yang digelar hari Kamis (18 April 2019), Jessica Christa dikalahkan oleh Sanjan Sirimalla dengan dua set langsung, 2-6 dan 0-6.

Di partai kedua yang mempertandingkan tunggal pertama tim Merah Putih yunior, Niken Ferlyana Kusumaningtyas, menghadapi utama tim yunior India, Bhakti Shah, juga dimenangi oleh petenis India. Pertandingan partai kedua itu dimenangi oleh Bhakti Shah, straight set 6-1 dan 6-0.

Kendati telah dipastikan menang atas timnas tenis yunior Indonesia, para petenis yunior India tak mengendorkan semangat mereka untuk meraup poin penuh. Pada partai terakhir yang mempertandingkan nomor ganda, tim India kembali membukukan kemenangan atas tim Indonesia.

Pasangan tim India, Sudipta Senthil Kumar/ Bhatti Shah masih terlalu tangguh bagi duet Indonesia, Niken Ferlyana Kusumaningtyas/ Jessica Christa Wirahadipoernomo. Sudipta Senthil Kumar/ Bhatti Shah mengalahkan Niken Ferlyana / Jessica Christa dengan dua set langsung, 6-2 dan 6-4. 

Baca juga: Junior Fed Cup: Priska Lumat Tunggal Pertama Hong Kong

Dengan demikian maka tim tenis yunior India mengalahkan Jessica Christa Wirahadipoernomo cs dengan skor 3-0. Pada pertandingan antara Indonesia versus India, petenis putri yunior andalan Indonesia Priska Madelyn Nugroho tak diturunkan lantaran mengalami cedera kaki. (arayana)