Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jessy Rompies Melaju ke Perempat Final Turnamen WTA Kunming Terbuka

Salah satu petenis putri andalan Indonesia, Jessy Priskila Rompies yang berpasangan dengan petenis Belanda, Rosalie Van Der Hoek, berhasil menjejakkan kaki di babak perempat final turnamen Women's Tennis Association (WTA) bertajuk "Kunming Terbuka" yang dihelat di Kota Anning, China.

Jessy Rompies/Rosalie Van Der Hoek Melaju ke Perempat Final Turnamen WTA Kunming Terbuka
Pasangan beda negara itu melenggang ke babak 8 besar menyusul kemenangan yang mereka petik di babak sebelumnya atas duet gado-gado Hiroko Kuwata (Jepang)/ Peangtarn Plipuech (Thailand). Jessy Rompies/ Rosalie Van Der Hoek mengandaskan perlawanan Hiroko Kuwata/ Peangtarn Plipuec dengan dua set langsung, 7-5 dan 6-0.

"Tadi itu kita sempat tertinggal jauh 1-5 set pertama. Awal pertandingan banyak error tapi kita bisa bermain lebih baik dan reduce error itu. Kita main lebih agresif dan banyak gerak di depan." tulis Jessy Rompies dalam pesan singkatnya usai pertandingan, Selasa (23 April 2019).

"Buat informasi, disni itu lapangannya di dekat gunung jadi angin besar dan altitude-nya tinggi. Jadi main di tournament ini ngga segampang di tempat lain." imbuh petenis yang akrab disapa Eci tersebut.

Berikutnya di babak kuarter final turnamen berhadiah total 125.000 dolar AS tersebut, Jessy Rompies/ Rosalie Van Der Hoek harus berjibaku menghadapi lawan tangguh yakni unggulan kedua, Shuai Peng/ Zhaoxuan Yang dari China. Shuai Peng/ Zhaoxuan Yang meraih tiket babak perempat final setelah mendepak pasangan kompatriot mereka, Hanyu Guo/ Xuliu Sun, juga dengan dua set langsung 6-2 dan 6-3.

Selain Jessy Rompies, petenis Indonesia yang juga turut ambil bagian di turnamen ini adalah Beatrice Gumulya. Bea, demikian Beatrice Gumulya kerap disapa, berduet dengan petenis China, Xiaodi You. Di babak pertama Beatrice Gumulya/ Xiaodi You akan ditantang oleh pasangan tuan rumah, Fang Ying Xun/ Lin Zhu. 

Baca juga: Beatrice Gumulya Melenggang ke Perempat Final Turnamen WTA Kunming Terbuka

Turnamen Kunming Terbuka 2019 akan berlangsung mulai 22 hingga 28 April 2019. Turnamen ini diikuti oleh petenis-petenis putri kenamaan Negeri Tirai Bambu, antara lain Zhang Shuai, Zheng Saisai, Zhu Lin, dan lain-lain. (arayana)