Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beatrice Gumulya Melenggang ke Perempat Final Turnamen WTA Kunming Terbuka

Salah satu petenis putri andalan Indonesia, Beatrice Gumulya yang berpasangan dengan petenis China, Xiaodi You, berhasil menjejakkan kaki di babak perempat final turnamen Women's Tennis Association (WTA) bertajuk "Kunming Terbuka" yang dihelat di Kota Anning, China. 

Beatrice Gumulya Melenggang ke Perempat Final Turnamen WTA Kunming Terbuka 
Duet beda negara itu melenggang ke babak 8 besar menyusul kemenangan yang mereka petik di babak sebelumnya atas pasangan ganda tuan rumah, Fang Ying Xun/ Lin ZhuBeatrice GumulyaXiaodi You mengandaskan perlawanan Fang Ying Xun/ Lin Zhu dengan dua set langsung, 6-4 dan 6-1. 

"Ya udara disini sebenernya berangin, jadi ya mesti pinter-pinter mainnya. Siapa yang lebih banyak put the ball in play yang bakal menang." tulis Beatrice Gumulya dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews usai pertandingan, Rabu (24 April 2019).

Berikutnya di babak kuarter final turnamen berhadiah total 125.000 dolar AS tersebut, Beatrice GumulyaXiaodi You akan ditantang oleh pasangan gado- gado, Amalia Rosca (Rumania)/ Xu Shilin (China). Amalia Rosca/ Xu Shilin meraih tiket babak perempat final setelah di babak pertama menjungkalkan pasangan ganda tuan rumah, Shuo Feng/ Jiaqi Kang, melalui pertarungan alot rubber set yang berkesudahan dengan skor 5-7, 6-3 dan 10-8.

Selain Beatrice Gumulya, petenis Indonesia yang juga turut ambil bagian di turnamen ini adalah Jessy Priskila Rompies. Eci, demikian Jessy Priskila Rompies kerap disapa, berduet dengan petenis Belanda, Rosalie Van Der Hoek. Mereka juga berhasil memijakkan kaki ke babak perempat final setelah menyingkirkan duet gado-gado Hiroko Kuwata (Jepang)/ Peangtarn Plipuech (Thailand) straight set 7-5 dan 6-0. 

Baca juga: Jessy Rompies Melaju ke Perempat Final Turnamen WTA Kunming Terbuka

Selanjutnya Jessy Rompies/ Rosalie Van Der Hoek harus berjibaku menghadapi lawan tangguh yaitu unggulan kedua, Shuai Peng/ Zhaoxuan Yang dari China. Shuai Peng/ Zhaoxuan Yang meraih tiket babak perempat final usai menyisihkan pasangan kompatriot mereka, Hanyu Guo/ Xuliu Sun, juga dengan dua set langsung 6-2 dan 6-3. (arayana)