Bekuk Unggulan 6, Aldila Melaju Ke Perempat Final Turnamen Tenis ITF Hong Kong 25k

Salah satu petenis putri andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi, belum terbendung dan melanjutkan penampilan impresifnya di babak kedua turnamen ITF World Tennis Tour bertajuk "Prudential Women’s $25,000 tournament in Hong Kong". Dila, demikian Aldila Sutjiadi kerap disapa, melenggang ke babak 8 besar usai menumbangkan unggulan keenam Haruka Kaji dari Jepang.


Kalahkan Haruka Kaji, Aldila Sutjiadi ke Perempat Final ITF Hong Kong 25k
Pada pertandingan babak kedua yang digelar hari Kamis (11 April 2019), Dila berhasil menaklukkan petenis asal Negeri Sakura berperingkat 316 WTA itu melalui pertarungan sengit yang berlangsung selama 2 jam 35 menit. Dila mendepak Haruka Kaji dengan dua set langsung 7-6 (1) dan 7-6 (5). 

Dila mengaku senang bisa mengalahkan unggulan keenam tersebut kendati harus bertarung ketat.

"Iya. Pastinya senang dan pertarungan hari ini memang sengit ya. Menang nya tipis 2x tie break. Untungnya pas tie break bisa unggul lebih awal." tulis Aldila Sutjiadi dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews usai pertandingan.

Dengan kemenangan ini maka Dila yang kini bertengger di peringkat 608 WTA, berhak meraih tiket babak perempat final dan bakal menantang lawan tangguh lainnya, Shuyue Ma dari China yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan keempat. Shuyue Ma di babak kedua membukukan kemenangan atas petenis Australia, Olivia Tjandramulia, juga dengan dua set langsung 6-4 dan 6-3. 

Selain mencatatkan hasil gemilang di nomor tunggal, Dila juga meraih hasil apik di nomor ganda. Berpasangan dengan petenis Selandia Baru, Paige Hourigan, mereka berhasil menjejakkan kaki ke babak semifinal. Duet unggulan ketiga itu berhak tampil di babak 4 besar setelah di perempat final mengandaskan perlawanan pasangan ganda Hong Kong, Eudice Chong/ Ling Zhang, straight set 6-3 dan 6-3. (arayana)

0 Response to "Bekuk Unggulan 6, Aldila Melaju Ke Perempat Final Turnamen Tenis ITF Hong Kong 25k "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel