Aldila Sutjiadi dan 285 Atlet Lainnya Jadi CPNS Kemenpora

Jakarta - Aldila Sutjiadi bersama 285 atlet berprestasi lainnya resmi menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal tersebut ditandai dengan penyerahan SK (Surat Keputusan) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI)


Aldila Sutjiadi dan 285 Atlet Lainnya Jadi CPNS Kemenpora
CPNS merupakan salah satu wujud penghargaan yang diberikan oleh pemerintah Indonesia sebagai apresiasi atas prestasi para atlet yang telah mengharumkan nama bangsa. Baik dipentas SEA Games dan ASEAN Para Games tahun 2017, Asian Games dan Asian Para Games tahun 2018, hingga Olimpiade serta Paralimpiade. 

Sejak tahun lalu, Kemenpora telah menggelar tes CPNS bagi ratusan atlet terpilih baik ujian Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) hingga wawancara. Dan, ini adalah acara seremoni pemberian SK kepada atlet yang sudah menjalani tes sebagai tanda administrasi 286 atlet menjadi CPNS.

Penyerahan SK tersebut bertempat di Audiotorium Wisma Kemenpora RI, pada hari Selasa (2 April 2019). Tercatat 240 atlet yang menghadiri acara, sedangkan sisanya berhalangan hadir karena sedang tampil dalam berbagai kejuaraan sesuai cabang olahraganya masing-masing, salah satunya tenis. 

Aldila Sutjiadi adalah salah satu atlet yang berhalangann hadir lantaran tengah dalam perjalanan pulang dari Australia ke Indonesia setelah selama sebulan mengikuti serangkaian turnamen di Negeri Kanguru tersebut.

"Aldila tidak menghadiri acara pelantikan CPNS, karena kemarin masih dalam perjalanan dari Melbourne ke Jakarta." tulis Indriatno Sutjiadi, ayah Aldila dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews , Rabu (3 April 2019).

Hal senada juga disampaikan oleh Aldila Sutjiadi ketika dihubungi oleh arayanaNews.

"Saya kemarin tidak sempat ikut acaranya karena sedang dalam perjalanan balik ke Indonesia." ujar peraih medali emas nomor ganda campuran cabang olahraga tenis bersama Christopher Rungkat pada perhelatan Asian Games Jakarta-Palembang 2018 itu.

Dila, demikian Aldila Sutjiadi kerap disapa, mengaku senang telah resmi menjadi CPNS. Dila berharap semuanya dapat berjalan lancar hingga menjadi PNS.

Baca juga: Berita Tenis Terkini Dan Jadwal Turnamen Tenis Terbaru

"Pastinya senang ya akhirnya sudah menjadi CPNS. Semoga bisa lancar terus sampai  jadi PNS." imbuh petenis yang berhasil memborong tiga medali emas diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat tahun 2016 itu.

(arayana)

0 Response to "Aldila Sutjiadi dan 285 Atlet Lainnya Jadi CPNS Kemenpora"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel