Tak Terkalahkan, Sekar Vinda Peringkat 1 Seleknas KU 14

Sekar Vinda Khairunnisa dari Cilacap, Jawa Tengah, menorehkan catatan gemilang dengan berhasil menduduki peringkat teratas ajang Seleksi Nasional (Seleknas) KU 14 tahun putri yang diadakan oleh Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI).


Sekar Vinda Khairunnisa bersama Direktur Tehnik PP PELTI, Frank Van Fraayenhoven
Sekar sukses menjadi yang terbaik setelah tak terkalahkan selama berlangsungnya seleknas yang digelar mulai tanggal 7 hingga 10 Maret 2019 tersebut.

Atas prestasinya tersebut, siswi SMP Islam Al Azzar 15 Cilacap itu mengaku puas dan bahagia.

"Puas, bisa jadi anggota team nasional, dan bisa mempraktekan ilmu di pertamdingan dengan lawan-lawan yang tangguh dan terbaik di Indonesia." kata Sekar ketika dihubungi oleh arayanaNews, Minggu (10 Maret 2019).

Menghadapi kejuaraan selanjutnya yang rencananya bakal digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, pada bulan April 2019 mendatang, putri ketiga pasangan Dandun Kriswahyudi dan Vivy Indria Yuliati itu bertekad untuk berlatih serius dan menyantap semua program-program yang akan disajikan oleh pelatihnya.

"Menghadapi kejuaraan di Malaysia, saya akan berlatih serius dengan latihan yang sesuai kebutuhan  match training... serta banyak bermain game-game pendek." imbuh petenis yang juga hobby membaca novel tersebut. 

Secara terpisah pengurus PP PELTI sekaligus salah satu pelatih nasional tenis Indonesia, Deddy Tedjamukti, mengatakan bahwa tiga peserta dengan nilai tertinggi dinyatakan lolos seleknas KU 14 putri tahun 2019.

"Top 3 yang lolos, (Sekar Vinda Khairunnisa, Kholisa Siti Maisaroh dan Nazwa Samsabila)." ujar Deddy Tedjamukti (10/3).

Dijelaskan pula olehnya, para petenis yunior yang terpilih diajang seleknas ini akan dipersiapkan untuk mewakili Merah Putih di kejuaraan International Tennis Federation (ITF) World Junior Tennis Competition, Kuala Lumpur, Malaysia, yang bakal digelar pada pertengahan bulan April 2019.

Baca juga: Seleksi Nasional KU 14 Tahun Putri 2019: Hasil Hari Keempat, Minggu 10 Maret 2019

Berikut adalah catatan hasil pertandingan Sekar Vinda Khairunnisa selama mengikuti Seleknas KU 14 tahun: 

vs Aurelya Chamsiayu: 5-3 dan 4-1 
vs Kholisa Siti Maisaroh: 4-0 dan 5-4 (3)
vs Nurin Nabila Wahyu: 4-0 dan 4-2
vs Bunga Nuraini: 4-1 dan 4-2
vs Keila Mangesti Paath: 4-0 dan 4-0
vs Nazwa Samsabila: 4-1 dan 4-0
vs Freya Athallah: 4-0 dan 4-0

(arayana)

0 Response to "Tak Terkalahkan, Sekar Vinda Peringkat 1 Seleknas KU 14"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel