Cartika Wisesha Melaju ke Semifinal Turnamen ITF Singapura G5

Salah satu petenis putri yunior Indonesia, Cartika Wisesha Dewi Larasati, menuai hasil gemilang di turnamen ITF Singapura G5. Dara kelahiran 24 Maret 2002 itu, berpasangan dengan petenis tuan rumah, Lynelle En Tong Lim, berhasil menjejakkan kaki ke semifinal turnamen yang digelar mulai 4 hingga 9 Maret 2019 tersebut.


Cartika Wisesha Dewi Larasati
Cartika Wisesha Dewi Larasati/ Lynelle En Tong Lim meraih tiket babak empat besar setelah di perempat final yang berlangsung pada Kamis, (7 Maret 2019), membukukan kemenangan atas pasangan beda negara, Atturu Shria (Amerika Serikat)/ Thamara Frasser Kawaratani (Australia). Cartika/ Lynelle menghempaskan Atturu Shria/ Frasser dalam dua set langsung, 6-3 dan 7-6(5).

Di semifinal, Cartika/ Lynelle yang di turnamen ini didapuk sebagai unggulan kelima, bertanding melawan pasangan tangguh, Chui Kei Leung (Hong Kong)/ Mizuki Watanabe (Jepang), yang merupakan unggulan keempat. Pasangan gado-gado tersebut melaju ke babak 4 besar menyusul kemenangan yang mereka petik di perempat final atas Ella Simons (Australia)/ Rima Yoshida (Jepang), straight set 6-2 dan 6-0. 

Berikut adalah perjalanan Cartika Wisesha Dewi Larasati/ Lynelle En Tong Lim menggapai babak semifinal turnamen ITF Singapura G5:

Babak pertama bye
Babak kedua, menghempaskan duet Niken Ferlyana Kusumaningtyas (Indonesia)/ Kaede Hatano (Jepang) dua set langsung, 6-3 dan 6-0.
Perempat final, menyingkirikan Atturu Shria (Amerika Serikat)/ Thamara Frasser Kawaratani (Australia), 6-3 dan 7-6(5).

Selain berlaga di nomor ganda, Cartika juga tampil di nomor tunggal. Hasil yang di diraih oleh siswi SKO Ragunan tersebut di nomor tunggal tidaklah mengecewakan, Cartika berhasil melaju hingga ke babak 8 besar.

Baca juga: Gasak Petenis Australia, Jessica Christa Melenggang Ke Perempat Final ITF Singapura G5

Berikut adalah perjalanan Cartika Wisesha Dewi Larasati di nomor tunggal:

Babak pertama, bye
Babak kedua, menghempaskan petenis Prancis, Carolann Delaunay, dua set langsung 6-4 dan 6-2.
Babak ketiga, melibas Mizuki Watanabe dari Jepang, juga dalam dua set langsung, 7-6 (6) dan 6-1.
Perempat final, langkah impresif Cartika dihentikan oleh petenis China Taipei, Li Hsin Lin, melalui pertarungan ketat rubber set, 3-6, 6-4 dan 1-4 (retired).

(arayana)

0 Response to "Cartika Wisesha Melaju ke Semifinal Turnamen ITF Singapura G5"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel