Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Shinar Zahra Cetak Hat-trick Juara Kejurnas di Bulan Maret 2019

Petenis belia asal kota Bandung, Jawa Barat, Shinar Zahra, kembali mencatatkan prestasi gemilang dengan menyabet gelar juara nomor tunggal putri kelompok umur 12 tahun diajang kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior bertajuk "1 st Medco Energi Junior Tennis Tournament" yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat, 25 hingga 31 Maret 2019.

 Shinar Zahra Juara KU 12 Putri Medco Energi Junior Tennis Tournament
Putri tunggal dari pasangan Shendy Pranordy Heryadi dan Monica Rachmawati Sunggoro itu tampil menjadi yang terbaik berkat kemenangan yang dipetiknya atas petenis asal Banten, Cylova Zuleyka Hukmasabiyya di laga puncak kelompok umur 12 tahun putri. 

Pada pertandingan final yang digelar di court indoor 4 lapangan tenis UPI Bandung, Jalan Setiabudhi, Kota Bandung, Kamis (28 Maret 2019) siang, Shinar mengandaskan perlawanan Cylova dengan skor 8-5.

Kemenangan tersebut membuat Shinar Zahra mengukir hattrick juara kejurnas di bulan Maret 2019 ini. Sebelumnya petenis kelahiran 1 November 2007 juga berhasil menjadi kampiun di kejurnas tenis yunior Piala Yayuk Basuki IV Tahun 2019 yang digelar pada 11 - 17 Maret 2019 dan sepekan kemudian sukses merengkuh gelar juara di kejurnas RemajaTenis Bandung.

Tempat ketiga nomor tunggal putri kelompok umur 12 tahun diduduki oleh Daniella Clara Suryapranata dan Lulwa Naswardhani. Kedua petenis asal DKI Jakarta itu sehari sebelumnya dikalahkan oleh Shinar dan Cylova. Daniella disisihkan oleh Shinar dengan skor 4-8, sementara Lulwa ditaklukkan oleh Cylova dengan angka 3-8.

Tak hanya moncer di nomor tunggal, Shinar juga menorehkan hasil bagus di nomor ganda dengan meraih gelar juara. Berduet dengan Daniella Clara Suryapranata (DKI Jakarta), mereka tampil sebagai juara usai menghempaskan pasangan Lulwa Naswardhani (DKI Jakarta)/ Faiza Queena Safiya (Bogor) dengan angka 8-1.

Semifinalis nomor ganda putri kelompok umur 12 tahun adalah Cylova Zuleyka Hukmasabiyya (Banten)/ Quirina Trea (Bandung) dan Luthfiyyah Nabillah Aswidita (Bandung)/ Sannia Yonda (Indramayu). (arayana)