Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Shinar Zahra Borong Gelar Juara Piala Yayuk Basuki 2019

Ambarawa - Shinar Zahra sukses mengukir prestasi gemilang diajang Kejuaraan Nasional (kejurnas) tenis yunior bertajuk "Piala Yayuk Basuki IV Tahun 2019". Petenis kelahiran 1 November 2007 itu memborong dua gelar juara sekaligus, yakni nomor tunggal putri dan ganda putri kelompok umur 12 tahun.

Shinar Zahra
Petenis belia asal Kota Bandung, Jawa Barat tersebut, tampil sebagai yang terbaik di nomor tunggal putri usai membukukan kemenangan di laga puncak atas Daniella Clara Suryapranata dari DKI Jakarta.

Bertanding di lapangan B Gelanggang Olahraga (GOR) Sasana Ambirawa Raga, Ambarawa, Jawa Tengah, Kamis (14 Maret 2019), Shinar Zahra yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan teratas, menekuk Daniella Clara yang merupakan unggulan kedua, dengan skor telak 8-1.

Shinar Zahra berhak tampil di babak final setelah di semifinal memetik kemenangan atas petenis non unggulan, Aisha Ramadhani asal Gunungkidul, DIY. Shinar Zahra mengalahkan Aisha Ramadhani dengan skor 8-0. Sebelumnya Aisha Ramadhani membuat kejutan dengan menaklukkan unggulan ketiga, Riristina Novita Maharani dari Kudus, Jawa Tengah, 8-3.

Sementara Daniella Clara Suryapranata meraih tiket babak pamungkas setelah di semifinal berhasil menyisihkan unggulan keempat, Dalyla Fiestatianty dari Pati, Jawa Tengah, melalui pertarungan sengit yang berakhir dengan skor ketat 9-8 (4).

Sementara di nomor ganda, berpasangan dengan Daniella Clara SuryapranataShinar Zahra juga menyabet gelar juara setelah di babak final mengalahkan duet Dalyla Fiestatianty (Pati)/ Riristina Novita Maharani (Kudus, Jawa Tengah).

Bermain di lapangan di lapangan B GOR Sasana Ambirawa Raga, Kamis (14 Maret 2019), Shinar ZahraDaniella Clara yang didaulat sebagai unggulan teratas membekuk Dalyla Fiestatianty/ Riristina Novita yang menempati seeded 2, dengan skor 8-1.

Baca juga: Daftar Lengkap Juara Piala Yayuk Basuki IV Tahun 2019

Sebelumnya di babak semifinal, Shinar ZahraDaniella Clara menyingkirkan duet Aisha Ramadhani (Gunungkidul)/ Adyba Ardelia Banuwati (Blora, Jawa Tengah) dengan skor 8-4. sedangkan Dalyla Fiestatianty/ Riristina Novita di babak 4 besar mengalahkan Nadya Azzahra (Bojonegoro)/ Tsabita Az Zhafira (Salatiga) dengan angka 8-2 (arayana).