Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Putu Kevalaih/Francesca Tan Runner-up ATF Malaysia

Pasangan ganda putri Indonesia, Putu Kevalaih Kirana Ayu Pribadi/Francesca Heidi Tan meraih hasil gemilang di turnamen tenis yunior internasional bertajuk "Negeri Sembilan 1st ATF 14&U Series 2019". Mereka berhasil tampil sebagai finalis. 

Putu Kevalaih Kirana Ayu Pribadi/Francesca Heidi Tan Runner-up ATF Malaysia
Putu Kevalaih/ Francesca Tan yang bukan pasangan unggulan di turnamen yang berlangsung mulai 25 Februari hingga 3 Maret 2019 itu, melaju ke babak puncak setelah berhasil menyingkirkan lawan-lawannya yang terbilang tangguh dan merupakan pasangan unggulan.

Langkah gemilang mereka diawali dengan menghempaskan pasangan beda negara, Wanli Yip (Malaysia)/ Qingxin Zhuo (China) dalam dua set langsung, 6-1 dan 6-3 di babak pertama.

Berikutnya di babak perempat final, Putu Kevalaih/ Francesca Tan membekuk duet Hong Kong, Naomi Hagi/ Sheanna Sarah Mutthumani, yang pada turnamen ini menempati unggulan keempat. Putu Kevalaih/ Francesca Tan kembali menang dengan dua set langsung, 6-1 dan 6-2.

Putu Kevalaih/ Francesca Tan tak terbendung dan memastikan langkah mereka ke babak pamungkas setelah di semifinal menumbangkan pasangan seeded 2, Anna Hsu (Republik Tiongkok)/ Ngoc Nhi Huynh Tran (Vietnam).

Baca juga: Kalahkan Putu Kevalaih, Joanne Lynn Raih Peringkat 5 ATF Malaysia

Sayang laju impresif Putu Kevalaih/ Francesca Tan terhenti di babak final. Mereka harus mengakui keunggulan pasangan tuan rumah, Sze Xuan Lim/ Nao Phang Ziyi yang merupakan seeded 3. Putu Kevalaih/ Francesca Tan takluk dengan skor 0-6 dan 0-2 (retired). (arayana)