Presiden Jokowi Kucurkan Bonus Bagi Skuad Timnas U-22 Masing-masing Rp200 Juta

Jakarta. Presiden Joko Widodo bakal memberikan bonus sebesar Rp200 juta bagi masing-masing pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, pelatih, serta official yang telah berhasil menorehkan prestasi gemilang di ajang kompetisi Piala AFF 2019.


foto facebook Presiden Joko Widodo
Kepala Negara menyampaikan hal tersebut ketika menerima para pemain Timnas U22 di Istana Merdeka, pada Kamis (28 Februari 2019).

Presiden Jokowi pun mengapresiasi dan mengungkapkan rasa bangga atas raihan prestasi anak asuhan pelatih Indra Sjafri itu.

Pada pertemuan itu, Jokowi sempat menanyakan jumlah bonus yang didapat Marinus Manewar dan kawan-kawan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, yang kemudian disampaikan oleh Menpora Imam Nachrawi bahwa masing-masing pemain mendapatkan Rp65 juta. Jokowi pun berinisiatif untuk memberi bonus tambahan bagi para pemain masing-masing mendapat sebesar Rp200 juta. 

Pada kesempatan tersebut, para punggawa Timnas U-22 dan official juga didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) M. Nahrawi, Sekretaris Menpora Gatot S. Dewa Broto, dan Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Tim Merah Putih berhasil melibas Tim Thailand dengan skor 2-1 dalam puncak Final Piala AFF U-22 tahun 2019 yang berlangsung di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26 Februari 2019) malam.

Dengan kemenangan itu, maka Timnas U-22 Indonesia sukses tampil sebagai Juara Piala AFF U-22 2019 untuk pertama kalinya. Gol dari Indonesia dicetak oleh Osvaldo Haay dan bunuh diri pemain Timnas U-22 Thailand yaitu Marco Ballini. Sedangkan gol semata wayang dari Thailand dicetak oleh Saringkan Promsupa. 

Sementara itu, dikutip dari CNN, Jumat (1 Maret 2019), Marinus yang menjadi sorotan dalam perhelatan Piala AFF U-22 2019 karena mencetak tiga gol sekaligus menyabet gelar top skor bersama dua pemain lain berencana menyumbangkan uang bonus miliknya untuk gereja.

"Ya puji Tuhan kepada Tuhan Yesus. Karena Tuhan Yesus, kami sudah dapat berkat yang besar," kata penyerang Timnas Indonesia U-22 Marinus Wanewar kepada CNNIndonesia.com pada Kamis (28/2).

"Semoga berkat ini kami bisa pergunakan dengan baik. Ya bonus ini terutama akan saya sumbangkan ke gereja," katanya menambahkan.

Berikut ini adalah nama-nama ke-23 Garuda Muda yang masuk skuat di Piala AFF U-22 tahun 2019 di Kamboja:

Awan Setho, Satria Tama, M Riyandi, Asnawi Mangkualam, Fredyan Wahyu, Rachmat Irianto, Nurhidayat, Andy Setyo, Bagas Adi, Firza Andika, Samuel Christianson , Kadek Agung, M Luthfi Kamal, Hanif Sjahbandi, Rafi Syaharil, Gian Zola, Sani Riski Fauzi, Witan Sulaiman, Billy Keraf, Todd Rivaldo, Osvaldo Haay, Marinus Wanewar, Dimas Drajad.


0 Response to "Presiden Jokowi Kucurkan Bonus Bagi Skuad Timnas U-22 Masing-masing Rp200 Juta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel