Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalahkan Ganda Tuan Rumah, Aldila Sutjiadi/Jessy Rompies Melaju ke Perempat Final ITF Canberra

Pasangan ganda putri Indonesia, Aldila Sutjiadi/ Jessy Priskila Rompies memastikan langkah mereka ke babak perempat final turnamen tenis ITF World Tennis Tour bertajuk "ACT Clay Court International" pekan kedua yang dihelat di Canberra, Australia.

Aldila Sutjiadi/Jessy Rompies defeat Olivia Rogowska/Storm Sanders
Dila/ Eci, demikian Aldila Sutjiadi/ Jessy Rompies kerap disapa, menjejakkan kaki ke babak 8 besar menyusul kemenangan mereka di babak pertama yang berlangsung pada Rabu (27 Maret 2019), atas ganda tuan rumah Olivia Rogowska/ Storm Sanders. Dila/ Eci yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kedua, mengandaskan perlawanan Olivia Rogowska/ Storm Sanders lewat pertarungan sengit sepanjang tiga set yang berkesudahan dengan skor 7-5, 2-6 dan 10-7.

Kemenangan ini sekaligus pembalasan atas kekalahan Dila/ Eci dari lawan yang sama di seri pertama pekan lalu. Minggu lalu, Dila/ Eci harus mengakui ketangguhan Olivia/ Storm di babak kuarter final, rubber set 6-3, 1-6 dan 10-8.

"Kita minggu lalu kalah sama mereka 8-10. Senang hari ini bisa balas kekalahan. Kita bagus mainnya fokus dari awal. Di set ke 2 mereka lebih agresif jadi kita lebih ke tekan, tetapi di super tiebreak kita bisa tetap konsentrasi dan yakin kunci kemenangan kita hari ini." tulis Jessy Rompies dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews usai laga, Rabu (27 Maret 2019)

Hal senada diungkapkan oleh Dila yang juga merasa senang bisa membalas kekalahan mereka dipertemuan sebelumnya. 

"Pastinya senang ya bisa bales kekalahan dari minggu lalu, Dan kita sudah tau pas lawan mereka harus berbuat apa dan dimana kelemahan-kelemahan mereka. Trus pas super tie break juga bisa mimpin dari awal itu banyak ngebantu." ujar peraih medali emas tenis nomor ganda campuran bersama Christopher Benjamin Rungkat diajang Asian Games 2018 itu.

Berikutnya di babak perempat final turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS tersebut, Dila/ Eci bakal menghadapi pemenang laga antara duet tuan rumah, Maddison Inglis/ Kaylah Mcphee versus pasangan beda negara Anastasia Berezov (Australia)/ Leylah Annie Fernandez (Kanada). Hingga berita ini ditulis hasil pertandingan Maddison Inglis/ Kaylah Mcphee kontra Anastasia Berezov/ Leylah Annie Fernandez belum kami ketahui.

Di turnamen ini, selain berlaga di nomor ganda, Aldila Sutjiadi dan Jessy Rompies juga tampil di nomor tunggal. Namun sayang hasil yang mereka raih di nomor tunggal belum seperti yang diharapkan.

Eci yang harus melalui kualifikasi, langsung kandas di babak pertama kualifikasi setelah takluk pada petenis tuan rumah, Maddison Inglis. Eci kalah straight set 2-6 dan 2-6.

Baca juga: Info Tenis Terkini

Sementara Dila yang langsung tampil di Main Draw, tersisih di babak pertama usai menelan kekalahan dari petenis Rumania, Alexandra Damaschin. Dila takluk setelah bertarung sengit selama tiga set yang berakhir dengan skor ketat 7-6 (4), 3-6 dan 4-6. (arayana)