Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila/Jessy Kandas di Perempat Final ITF Canberra W1

Langkah pasangan ganda putri Indonesia, Aldila Sutjiadi/ Jessy Priskila Rompies harus terhenti di perempat final turnamen tenis ITF World Tennis Tour bertajuk "ACT Clay Court International" pekan pertama yang digelar di Canberra, Australia.

Olivia Rogowska/Storm Sanders defeat Aldila Sutjiadi/Jessy Rompies

Di pertandingan babak 8 besar yang dihelat pada Jumat (22 Maret 2019), Duet Merah Putih itu harus mengakui ketangguhan ganda tuan rumah, Olivia Rogowska/ Storm Sanders.

Bermain sebagai unggulan ketiga, Aldila/ Jessy tampil dibawah tekanan pasangan asal Negeri Kanguru tersebut. Olivia Rogowska/ Storm Sanders yang di turnamen ini tak diunggulkan, justru tampil solid dan bermain cukup agresif. Mereka dapat memenangi set yang pertama 3-6.

Aldila/ Jessy mencoba bangkit dan berbalik menekan Olivia/ Storm. Mereka mendominasi jalannya pertandingan dan tak memberi kesempatan pada lawan untuk mengembangkan permainan mereka. Alhasil, Dila/ Eci, demikian Aldila Sutjiadi dan Jessy Priskila Rompies kerap disapa, berhasil mengunci set yang kedua dengan skor telak 6-1. Kedudukan imbang memaksa perandingan harus dituntaskan dengan super tie break.

Di set penentuan, giliran Olivia Rogowska/ Storm Sanders yang bangkit. Mereka terus memimpin perolehan angka sejak poin pertama. 0-1, 0-2, 1-2, 2-2, 2-3, 3-3, 3-4, 3-5, 3-6, 3-7, 4-7, 4-8, 5-8, 6-8, 6-9, 7-9, 8-9 dan akhirnya Olivia/ Storm menyudahi perlawanan Dila/ Eci dengan angka 8-10. 

Aldila Sutjiadi dan Jessy Rompies akan kembali berpasangan di turnamen ini seri kedua yang bakal dimulai pekan depan, 25 - 31 Maret 2019. (arayana)