Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Sutjiadi/Jessy Rompies Melaju ke Perempat Final ITF Canberra

Pasangan ganda putri Indonesia, Aldila Sutjiadi/ Jessy Priskila Rompies memastikan langkah mereka ke babak perempat final turnamen tenis ITF World Tennis Tour bertajuk "ACT Clay Court International" pekan pertama yang digelar di Canberra, Australia.


Aldila Sutjiadi/Jessy Rompies bersama dubes RI untuk Austrlia H.E. Y. Kristiarto S. Legowo dan staff KBRI
Aldila/ Jessy melaju ke babak 8 besar menyusul kemenangan yang mereka petik di babak pertama yang berlangsung pada Selasa (19 Maret 2019), atas pasangan beda negara, Romy Koelzer (Jerman)/ Sara Tomic (Australia). Aldila/ Jessy yang pada turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan ketiga, mengandaskan perlawanan Romy/ Sara lewat pertarungan sengit sepanjang tiga yang berkesudahan dengan skor tipis 6-2, 2-6 dan 11-9.

Berikutnya di babak perempat final turnamen berhadiah total 25.000 dolar AS tersebut, Aldila/ Jessy bakal menghadapi ganda tuan rumah, Olivia Rogowska/ Storm Sanders yang di babak sebelumnya menyingkirkan pasangan Jepang, Nagi Hanatani/ Mai Minokoshi, dengan dua set langsung 7-5 dan 7-6 (4).

Pada turnamen ini, selain berlaga di nomor ganda, Aldila Sutjiadi juga akan turun di nomor tunggal, sedangkan Jessy Rompies hanya bertanding di nomor ganda.

Baca juga: Info Tenis Terkini

Di babak pertama sektor tunggal, Dila, demikian Aldila Sutjiadi biasa disapa, bertarung melawan petenis kualifikasi, Leylah Annie Fernandez asal Kanada. 

Update:

Bertanding pada hari Rabu (20 Maret 2019), Dila harus mengakui ketangguhan petenis muda kelahiran 2002 itu straight set 7-5, 6-1. (arayana)