Piala Fed: Libas Pasifik Oseania, Indonesia Masih Berpeluang Bertahan Di Grup I zona Asia/Oceania

Tim nasional tenis putri Indonesia yang berlaga di Piala Fed berpeluang untuk tetap bertahan di Grup I zona Asia/Oceania setelah pada pertandingan kedua pool B, Beatrice Gumulya dan kawan-kawan membukukan kemenangan atas tim Pasifik Oseania.


Tim Piala Fed Indonesia 2019
Berlaga di di Daulet National Tennis Centre, Kota Astana, Kazakhstan, Kamis  (7 Februari 2019), Aldila Sutjiadi cs melumat tim Pasifik Oseania dengan kemenangan telak 3-0.

Tunggal kedua skuad Merah Putih, Aldila Sutjiadi, yang dimainkan di partai pertama, membuka keunggulan tim Indonesia menyusul kemenangan yang diraihnya atas tunggal kedua Pasifik Oseania, Violet Apisah. Dila, panggilan akrab Aldila Sutjiadi, menghempaskan Violet Apisah dalam dua set langsung, 6-4, 6-2.

"Awal-awal pertandingan saya sempat ketinggalan 24, tetapi setelah itu sudah bisa membaca permainan lawan dan bisa menyerang kelemahannya." kata Dila dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews usai laga (7/2).

Beatrice Gumulya yang diturunkan pada partai kedua, memastikan kemenangan tim Indonesia usai dirinya meringkus petenis andalan tim Pasifik Oseania, Abigail Tere-Apisah melalu pertarungan ketat rubber set, yang berkesudahan dengan skor 6-4, 2-6, 6-4. 

"Ya tadi sebenarnya lawannya bagus juga ya. Tapi ya karena Aldila udah menang tadi mainnya juga jadi lebih semangat juga. Trus ya karena kalau di lihat dari rank sebenarnya lawannya di atas aku. Jadi ya aku main point per point aja." ujar Beatrice Gumulya

"Walau memang di set ke 2 dengan permainan yang mirip kayak set pertama di baca sama lawan jadinya set ke 3 rada kerubah permainannya lagi juga..." imbuh adik mantan petenis nasional, Sandy Gumulya itu.

Deria Nur Haliza/ Jessy Rompies yang diturunkan di nomor ganda, menyempurnakan kemenangan tim Indonesia menjadi 3-0 setelah mereka menggulung duet tim Pasifik Oseania, Abigail Tere-Apisah/ Steffi Carruthers, straight set 6-4, 6-4.

Dengan hasil ini maka tim Indonesia berpeluang untuk tetap bertahan di Grup I zona Asia/Oceania, dengan catatan skuad Merah Putih harus bisa mengalahkan tim tangguh China pada laga pamungkas pool B yang rencananya bakal digelar hari Jumat (8 Februari 2019). Namun bila gagal melewati hadangan tim Negeri Tirai Bambu, tim tenis putri Garuda tetap masih memiliki peluang bertahan di Grup I zona Asia/Oceania asalkan Jessy Rompies dan rekan-rekannya bisa memenangkan laga "relagation play-off" melawan tim peringkat ketiga pool A, yang kemungkinan akan diduduki oleh tim Thailand atau tim India. (arayana) 

Baca juga: Fed Cup Group-1 Asia Oceania: Indonesia Satu Pool Dengan Korsel, Pacific Oceania dan China

0 Response to "Piala Fed: Libas Pasifik Oseania, Indonesia Masih Berpeluang Bertahan Di Grup I zona Asia/Oceania"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel