Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hasil Yang Diraih Petenis Indonesia Di Turnamen ITF G5 Kamboja W2 (Hari Kedua)

Para petenis Indonesia yang berlaga di turnamen ITF yunior G5 Phnom Penh, Kamboja, pekan kedua, hingga hari kedua, menuai hasil beragam. Beberpa petenis berhasil melenggang ke babak berikutnya, namun sisanya kandas di babak pertama.


Nauvaldo saat berlaga di pekan pertama Turnamen ITF G5 Kamboja
Finalis pekan pertama turnamen ini, Nauvaldo Jati Agatra, tanpa kendala yang berarti melaju ke babak kedua. Kepastian itu didapat menyusul kemenangan remaja kelahiran 12 Juli 2003 itu atas petenis Vietnam, Tu Le Khanh Duy. Pada pertandingan yang berlangsung Selasa, 26 Februari 2019, Nauvaldo mendepak Tu Le Khanh Duy dalam dua set langsung, 6-3 dan 7-6 (3).

Hasil yang sama juga didapat oleh Ari Fahresi yang memijakkan kakinya di babak berikutnya. Tiket babak kedua diraih petenis asal Sampang, Jawa Timur itu setelah dirinya mencetak kemenangan straight set 6-3 dan 6-3 atas petenis China Taipei, Ping Ho Chen.

Jerall Yasin juga meraih tiket babak kedua usai membekuk petenis kualifikasi asal Vietnam, Ha Minh Duc Vu. Jerall menang dalam dua set langsung, 6-4 dan 7-6 (5).

Sementara itu di sektor tunggal putri, Jessica Christa Wirahadipoernomo dan Nadya Dhaneswara lolos ke babak kedua setelah memetik kemenangan atas lawan-lawan mereka.

Di babak pertama, Jessica mencatatkan kemenangan atas petenis China Taipei, Fang An Lin dengan skor 4-0 (Retired), sedangkan Nadya Dhaneswara yang tampil di babak utama turnamen ini lewat fase kualifikasi, di babak pertama mengalahkan Lucky loser Ella Simmons asal Australia. Petenis yang turut membawa tim piala Fed yunior Indonesia menempati posisi 8 besar dunia tersebut, melibas petenis Negeri Kanguru itu dalam dua set langsung, 6-3 dan 6-0.

Berikut adalah hasil lengkap yang ditorehkan oleh petenis Indonesia diajang turnamen ITF yunior G5 Phnom Penh, Kamboja, pekan kedua: 

Nomor Tunggal:

Ari Fahresi (seeded 7) vs Ping Ho Chen (China Taipei): 6-3 dan 6-3
Justin Kuo vs Wenmao Li (China) (seeded 4): 2-6 dan 3-6
Jerall Yasin vs Ha Minh Duc Vu (Vietnam) (kualifikasi): 6-4 dan 7-6 (5)
Brendan Hendrata (wild card) vs Kai Shiang Yang (China Taipei) (seeded 3): 1-6 dan 1-6
Nauvaldo Jati Agatra vs Tu Le Khanh Duy (Vietnam): 6-3 dan 7-6 (3)
Rifqy Sukma Ramadhan Sumiarsa vs Jian Keong, Takeshi Koey (Malaysia) (seeded 2): 2-6 dan 2-6
Nur Rosida Mega Hadiati vs Valieriia Kornieva (Ukraina): 4-6 dan 1-6
Niken Ferlyana Kusumaningtyas vs Kanami Hayashige (Jepang) (seeded 6): 3-6 dan 1-6
Nadya Dhaneswara (kualifikasi) vs Ella Simmons (Australia) (Lucky loser): 6-3 dan 6-0
Jessica Christa Wirahadipoernomo (seeded 5) vs Fang An Lin (China Taipei): 4-0 (Retired)
Cartika Wisesha Dewi Larasati vs Hsing Ju Sung (China Taipei): 5-7 dan 1-6 (arayana) 

Baca juga: Nauvaldo dan Jessica ke Babak 2 Turnamen ITF G5 Kamboja Pekan ke 2