Hasil Piala Fed: Kalah dari Korsel, Indonesia Fokus Hadapi Pasifik-Oseania

Tim nasional tenis putri Indonesia harus mengakui keunggulan tim Korea Selatan dalam laga perdana pool Piala Fed Grup I zona Asia/Oceania 2019 yang dihelat di Daulet National Tennis Centre, Kota Astana, Kazakhstan, Rabu (6 Februari 2019). 


Tim Piala Fed Indonesia 2019
Pada nomor tunggal, petenis andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi kalah dari Jang Su Jeong, dalam dua set langsung 3-6, 2-6. Sementara di sektor tunggal lainnya, Beatrice Gumulya juga harus menelan kekalahan dari Han Na Lae 6-7 (4), 4-6.

Di nomor ganda, Pasangan Jessy Priskila Rompies/ Deria Nur Haliza juga mengalami nasib yang tidak jauh berbeda. Jessy Rompies/ Deria Nur Haliza dipaksa menyerah oleh duet Kim Na Ri/ Jeong Sunam, straight set 5-7, 26.

Pada pertandingan berikutnya, Aldila Sutjiadi dan kawan-kawan bakal menghadapi tim Pasifik Oseania yang juga merupakan tim promosi di kejuaraan tenis beregu putri Zona 1 Asia Oseania. Pertarungan antara tim Indonesia kontra tim Asia Oseania rencananya akan digelar pada hari Kamis (7 Februari 2019). Di pertandingan pertama pool B, tim Pasifik Oseania kalah dari tim Negeri Tirai Bambu, China, 0-3. 

Skuad Merah Putih masih berpeluang untuk bertahan di Piala Fed Zona 1 Asia Oseania pada tahun 2020 jika berhasil mengalahkan tim Pasifik Oseania pada pertandingan kedua Pool B, akan tetapi dengan catatan tim putri Indonesia harus menang dalam pertandingan "relagation play-off" atas tim yang menduduki peringkat ketiga pool A. Kemungkinan yang akan menempati posisi ketiga pool A adalah tim Thailand atau tim India. 

Piala Fed Zona 1 Asia Oseania mempertandingkan dua nomor tunggal dan satu nomor ganda. Petenis tunggal kedua dari masing-masing tim akan berjibaku pada pertandingan pertama. Kemudian Petenis tunggal pertama ditarungkan pada laga kedua dan selanjutnya nomor ganda dipertandingkan pada laga terakhir. 

Baca juga: Fed Cup Group-1 Asia Oceania: Indonesia Satu Pool Dengan Korsel, Pacific Oceania dan China

Tim piala Fed Indonesia 2019 diperkuat oleh kuartet petenis putri terbaik saat ini yaitu Beatrice Gumulya, Aldila Sutjiadi, Jessy Priskila Rompies, Deria Nur Haliza, serta captain Deddy Tedjamukti dan pelatih Frank P. C. Van Fraayenhoven. (arayana)

0 Response to "Hasil Piala Fed: Kalah dari Korsel, Indonesia Fokus Hadapi Pasifik-Oseania"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel