Hasil Final Four Proliga 2019 Malang (Hari Kedua)

Final Four Proliga 2019 minggu kedua yang dihelat di Gelanggang Olahraga (GOR) Ken Arok, Malang, Jawa Timur, telah memasuki pelaksanaan hari kedua, Sabtu (15 Februari 2019). 

Hasil Final Four Proliga 2019 Malang
Peluang tim bola voli putra Palembang Bank Sumsel Babel untuk melangkah ke ke grand final Proliga Voli 2019 menipis. Hal tersebut dikarenakan anak asuh Pascal Wilmar itu kalah dengan skor 1-3 (31-33, 25-21, 15-25, dan 18-25) dari Jakarta BNI 46 dalam pertandingan partai pertama hari kedua Final Four Proliga 2019 minggu kedua.

Sementara itu di partai kedua, sang juara bertahan Proliga musim lalu, tim bolavoli putri Jakarta Pertamina Energi, memastikat tampil sebagai juara babak final four usai menghempaskan tim bola voli putri Bandung Bank BJB Pakuan. Jakarta Pertamina Eenergi, menang dengan skor 3-1 (20-25, 25-20, 25-21, 25-16).

Sejak final four minggu pertama di Kota Kediri, Jakarta Pertamina Eenergi telah melakoni lima laga dan belum terkalahkan. Tim asuhan M. Ansori itu mengemas poin sempurna 15 pada klasemen sementara, berkat kemenangan 3-0 dan 3-1.

Hasil apapun kontra Jakarta PGN Popsivo Polwan yang bakal dipertandingkan pada, Minggu (17 Februari 2019) tak akan mengubah posisi Jakarta Pertamina Eenergi di puncak klasmen. Karena lima kemenangan itu tidak mungkin disamai oleh tim lainnya.  

Surabaya Bhayangkara Samator memelihara asa mereka melaju ke Babak Grand Final Proliga 2019. Pada pertandingan ketiga mereka di putaran kedua Final Four Proliga, Rendy Tamamilang dan kawan-kawan sukses mengandaskan perlawanan Jakarta Pertamina Energi.

Dalam pertandingan yang dihelat di GOR Ken Arok Malang, Sabtu (16/02), Bhayangkara Samator menang tiga set langsung (25-23, 25-22, dan 25-17).


Dengan kemenangan ini, Samator meraih posisi enam dari lima pertandingan. Mereka berada di posisi tiga klasemen sementara, berselisih satu poin dari Palembang Bank SumselBabel, yang akan mereka hadapi pada pertandingan terakhir besok.

Di pertandingan lainnya, sang juara bertahan tim bola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator mengunci peluang tim bolavoliputra Jakarta Pertamina Energi melangkah ke grand final Proliga 2019. Hal itu tak lepas dari hasil pertandingan kedua tim di partai ketiga hari kedua final four minggu kedua.

Tim Surabaya Bhayangkara Samator mampu mengandaskan perlawanan Jakarta Pertamina Energi lewat tiga set langsung tanpa balas, 3-0 (25-23, 25-22, 25-17).

Dengan hasil ini, tim bola voli putra Jakarta Pertamina Energi  dipastikan gagal melaju ke babak grand final Proliga 2019 yang bakal digelar di Yogyakarta pada pekan depan. Pasalnya, hingga saat ini Agung Seganti dan kawan kawan masih bercokol di dasar klasemen fase final four dengan raihan tiga poin dari lima laga yang sudah mereka jalani.

Di partai terakhir hari kedua final four minggu kedua di GOR Ken Arok Malang, tim bola voli putri Jakarta PGN Popsivo Polwan membukukan kemenangan 3-1 (25-22, 21-25, 25-16, dan 25-10) atas tim bola voli putri Jakarta BNI 46. 

Hasil ini sekaligus memastikan satu tiket bagi tim bola voli putri Jakarta PGN Popsivo Polwan di Babak Grand Final Proliga 2019. Aprilia Manganang dan kawan-kawan  bertengger di peringkat kedua klasemen sementara. Mereka meraup nilai 9 dari lima laga. Dengan hanya tersisa satu pertandingan lagi, pundi-pundi poin tim bola voli putri Jakarta PGN Popsivo Polwan tak mungkin dapat dikejar oleh tim bolavoli putri Jakarta BNI 46 dan tim bola voli putri Bandung Bank BJB Pakuan. 

Baca juga: Hasil Final Four Proliga 2019 Minggu Pertama GOR Joyoboyo Kota Kediri (Hari Ketiga)


Pada fase Grand Final, yang akan digelar di GOR Amongrogo Yogyakarta, Sabtu (23 Februari 2019), tim bola voli putri Jakarta PGN Popsivo Polwan akan bertanding melawan tim bola voli putri Jakarta Pertamina Energi, yang telah lebih dulu memastikan diri meraih tiket Grand Final.



  

0 Response to "Hasil Final Four Proliga 2019 Malang (Hari Kedua)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel