Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Piala Hopman 2019: Tim Yunani Bekuk Amerika Serikat

Tim Yunani memetik kemenangan 2-1 atas tim tangguh Amerika Serikat dalam lanjutan babak penyisihan grup piala Hopman 2019 yang berlangsung di Perth, Australia.

Tim Piala Hopman Yunani
foto Instagram Hopmancup
Stefanos Tsitsipas membuka kemenangan Yunani atas Amerika Serikat menyusul kemenangan yang dibukukannya atas Frances Tiafoe melalui pertarungan tiga set yang berkesudahan dengan skor 6-3, 6-7 dan 6-3.

Namun keunggulan tim Yunani tak berlangsung lama, petenis putri andalan Amerika Serikat, Serena Williams berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1 usai melibas Maria Sakkari, straight set 7-6 dan 6-2.

Tim Yunani akhirnya memastikan menjadi pemenang laga setelah pada partai ganda, Stefanos TsitsipasMaria Sakkari menghempaskan Serena Williams/ Frances Tiafoe rubber set 4-1, 1-4 dan 4-2.

Sementara itu tim Jerman yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan teratas, sukses mencatatkan kemenangan atas tim Prancis dengan skor 2-1.

Petenis ranking 4 ATP, Alex Zverev mengawali keunggulan tim Jerman berkat kemenangan yang diraihnya atas petenis peringkat 32 ATP, Lucas Pouille. Alex Zverev menang rubber set 6-3, 6-7 dan 6-2.

Petenis putri andalan Jerman, Angelique Kerber yang saat ini menempati ranking 2 WTA, memastikan kemenangan tim Jerman atas Prancis usai mendepak petenis peringkat 45 WTA, Alize Cornet, 5-7, 6-2 dan 6-4.

Tim Prancis berhasil memperkecil kekalahan setelah Lucas Pouille/Alize Cornet membekuk Alex Zverev/Angelique Kerber straight set 4-3 dan 4-3.

Dengan kekalahan atas tim Jerman maka tim Prancis dipastikan gagal melangkah ke fase berikutnya karena telah menderita dua kali kekalahan.