Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tim Piala Fed Berangkat Ke Kazakhstan, Jumat 1 Februari 2019

Tim nasional tenis putri Indonesia bertolak menuju Kota Astana, Kazakhstan, hari Jumat (1 Februari 2019). Mereka telah siap tempur pada ajang Piala Fed Grup I zona Asia/Oceania yang digelar di Daulet National Tennis Centre 6 hingga 9 Februari 2019. 

Skuad Merah Putih akan bersaing memperebutkan tiket promosi menuju fase Grup Dunia. Aldila Sutjiadi dan kawan-kawan bakal berjibaku menghadapi deretan tim-tim dari negara yang jadi kekuatan klasik benua Asia. 

Menyimak hasil undian grup yang kami lansir dari situs resmi Piala Fed, Beatrice Gumulya cs tergabung kedalam grup B bersama Korea Selatan, China dan Pacific Oceania. 

Pada babak penyisihan grup B tersebut, tim yang berhasil menjadi juara grup bakal promosi menuju fase Grup Dunia sedangkan dua tim peringkat terbawah akan degradasi ke Grup II.


Tim piala Fed Indonesia akan diperkuat kuartet petenis putri terbaik saat ini yaitu Beatrice Gumulya, Aldila Sutjiadi, Jessy Priskila Rompies dan Deria Nur Haliza.

"Sudah siap semua sih, kemarin sempat tanding ke Singapura dan bermain cukup baik. Sekarang tinggal diperbaiki lagi yang kurang untuk menghadapi lawan yang cukup tangguh di Piala Fed nanti." kata Aldila Sutjiadi dalam pesan singkatnya kepada arayanaNews, Kamis (31 Januari 2019).

Hal senada juga diungkapkan oleh Beatrice Gumulya. "Ya minggu ini kami latihan terus sih. Besok, hari Jumat (1 Februari 2019) kami berangkat." ujar adik mantan petenis nasional Sandy Gumulya tersebut.

Sementara Jessy Rompies mengungkapkan bahwa dirinya dan rekan-rekannya telah siap berjuang membela Merah Putih diajang yang cukup bergengsi itu. 

"Kami siap untuk berjuang bawa nama Indonesia.." kata Eci, sapaan akrab Jessy Rompies dengan penuh semangat.

Baca juga: Fed Cup Group-1 Asia Oceania: Indonesia Satu Pool Dengan Korsel, Pacific Oceania dan China

Selamat berjuang Beatrice Gumulya, Aldila Sutjiadi, Jessy  Rompies dan Deria Nur Haliza... Doa kami, seluruh pecinta tenis Indonesia menyertai perjuangan kalian. (arayana)


Tim Piala Fed Indonesia usai berlatih